Dirut Antam: Saat yang Baik untuk Caplok Saham Freeport

Transaksi Emas Antam
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Sinyal The Fed Bikin Harga Emas Naik
- PT Aneka Tambang Tbk (Antam) siap membeli saham PT Freeport Indonesia, jika divestasi saham jadi dilakukan. Perusahaan pelat merah ini pun mengisyaratkan akan menggunakan menarik utang untuk pembelian saham tersebut.

Meski Harga Naik, Sebagian Emas Antam Sudah Habis Terjual
Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman mengakui hal tersebut. Namun, saat ini, perusahaan belum bisa menyebutkan angka dan skema pinjaman yang akan dilakukan. 

Malut Minta Perhatian Pemerintah
"Jangan dululah. Belum. Iya (pinjaman), tetapi belum ada angkanya," kata dia di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Jumat 8 Januari 2016.

Tedy enggan menjelaskan asal pinjaman tersebut. Tetapi, dia menyebutkan BUMN tambang ini tengah menjajaki beberapa opsi pendanaan untuk menyerap saham sebesar 10,64 persen yang akan dilepas Freeport.

"Yang mendukung sih, sudah banyak. Artinya, kami sebagai perusahaan tambang apalagi yang sejenis, itu kan, siap berkiprah dan memang ditunjuk untuk pengambilalihan saham tersebut," kata dia.

Baca juga:

Dia berpendapat, saat ini merupakan momentum paling baik untuk melakukan pembelian saham tersebut. Mengingat, harga tembaga di pasar internasional sedang turun. 

"Kalau beli pas harga tinggi, apabila suatu saat harganya turun, malah terjadi perbedaan. Itu sangat hit keuntungan perusahaan di masa depan. Justru bagusnya kalau saat ini, yang paling bagus untuk investasi," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya