Tiga BUMN Ini Beri Layanan Perbankan pada Kementerian ATR

Penandatanganan MoU Tiga BUMN dengan Kementerian ATR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki Aulia Rachman

VIVA.co.id - Tiga bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), dan PT Bank Mandiri Tbk secara resmi melakukan kerja sama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kerja sama ini dimulai dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan di semua unit kerja Kementerian ATR‎/BPN di seluruh Indonesia.

‎Direktur Utama BRI, Asmawi Syam, yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, kerja sama ini nantinya meliputi soal pengelolaan seluruh aktifitas kegiatan operasional keuangan, pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) secara real time online.

"Juga pembayaran gaji pegawai, layanan produk e-channel Bank BRI, kerja sama informasi dalam pelayanan perbankan, serta‎ pembukaan unit kerja operasional Bank BRI di Satuan Kerja (Satker) Kementerian Agraria dan Tata Ruang dan layanan jasa perbankan lainnya," ujar Asmawi saat memberikan sambutan di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Senin, 1 Februari 2016.

Menurut Asmawi, dengan adanya kerja sama ini juga bisa dijadikan salah satu momentum yang baik untuk lebih mengembangkan bisnis perbankan lebih luas, dan mungkin dapat menggali berbagai potensi yang selama ini belum tergali.

"Ini sekaligus, kami sangat bangga dapat melayani Kementerian Agraria dan Tata Ruang mengingat banyaknya satuan kerja, jumlah pegawai, dan jumlah pemohon legalisasi aset tanah atau sertifikasi, yang dapat dilayani oleh unit kerja ketiga bank di seluruh Indonesia," katanya.

Sementara ini, bagi Kementerian ATR/BPN penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pemanfaatan layanan jasa perbankan yang cepat, efisien, modern dan terpercaya.

Sehingga, dengan begitu, nantinya kerja sama ini dapat meningkatkan service level agreement (SLA) Kementerian ATR‎ kepada masyarakat Indonesia.

Setelah Malaysia, Bank Mandiri Rambah Filipina dan Vietnam

(mus)

Bank BNI

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Saat ini BNI fokus pada jaringan kantornya di Myanmar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016