BNI Bagi-bagi Dividen Rp2,26 Triliun

Bank BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Perbankan plat merah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar 25 persen yang senilai Rp2,26 triliun dari capaian laba bersih 2015 yang sebesar Rp9,06 triliun.

?Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan menyetujui dan menetapkan laba bersih perseroan tahun buku 2015 sebagian untuk dividen, dan sebagian laba ditahan.

"Sekitar 25 persen dari laba bersih perseroan ditetapkan sebagai dividen tunai dan akan dibayarkan kepada pemegang saham pada ?13 April 2016," kata dia di kantor pusat BNI Jakarta, Kamis, 10 Maret 2016.

Baiquni juga mengatakan, sebesar satu persen dari laba bersih juga dialokasikan untuk dana Program Bina Lingkungan (PBL) 2016, dan sisanya untuk laba ditahan dalam memperkuat keuangan BNI.

Selain itu, RUPST juga memberikan kuasa dan wewenang kepada dewan komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan pemegang saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya tantiem untuk tahun buku 2016.

"Serta menetapkan gaji atau honorarium, tunjungan dan fasilitas bagi direksi serta anggota dewan komisaris untuk tahun 2016," tuturnya.

 

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
Bank BNI

Tampung Tax Amnesty, BNI Pikirkan Lepas Saham Syariah

Pelepasan saham BNI Syariah dilakukan ke mitra strategis.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016