Wapres: Dulu Blue Bird Didemo, Sekarang Mendemo yang 'Baru'

demo taksi
Sumber :

VIVA.co.id - Sebagai orang nomor dua di Indonesia, Wakil Presiden Jusuf Kalla hampir bisa dipastikan tidak akan terjebak oleh kemacetan di Ibu kota. Tapi hari ini, hal tersebut terjadi. 

10 Tahun ke Depan, RI Bangun Pembangkit Geothermal 7.000 MW
Demonstrasi yang dilakukan para ribuan sopir angkutan darat, khususnya taksi, melumpuhkan lalu lintas di beberapa kawasan strategis di Jakarta hari ini. 
 
Persoalan Taksi Harus Ada Kesetaraan Bisnis
"Selama 1,5 tahun, saya kira pertama kalinya, Presiden dan saya ini (kena) macet. Biasanya tidak pernah macet. Sekarang macet. Macet bukan karena lalu lintas, tetapi karena demonstrasi," ujarnya ketika membuka rapat dengan para eselon I di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Selasa 22 Maret 2016. 
 
Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000
Wapres mengatakan, penolakan karena perubahan dan perkembangan teknologi baru di suatu bidang usaha merupakan hal yang wajar. Apalagi, transportasi online saat ini sudah semakin diminati oleh masyarakat pengguna transportasi. 
 
"Satu hal yang tidak bisa kita tahan, yaitu teknologi," ungkapnya 
 
Lebih lanjut, dia mengingatkan, penolakan seperti saat ini pernah terjadi di berbagai daerah, ketika taksi Blue Bird pertama hadir di daerah-daerah. Berkaca dengan pengalaman itu, hal ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik-baik. 
 
"Dulu, di mana-mana Blue Bird juga didemo. Di Bali di demo, di Surabaya di demo, di Makassar didemo, dan sekarang kembali Blue Bird mendemo yang baru," ungkapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya