Pembangunan Bandara Kulonprogo Paling Lambat September 2016

Ilustrasi maskapai penerbangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Keinginan masyarakat Yogyakarta mempunyai bandara internasional yang baru sebagai pengganti Bandara Adisutjipto tampak bakal terwujud, dengan akan dimulainya pembangungan bandara di Kulonprogo pada pertengahan tahun 2016 ini.

Sensasi Berfoto di Tengah Waduk Sermo Kulon Progo
"Pada Agustus atau September 2016 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan bandara baru," kata Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Sabtu 9 April 2016.
 
Bukit Pethu, Spot Foto Asik di Waduk Sermo Kulon Progo
Target pembangunan bandara pada bulan September tak lepas dari kemajuan sudah sesuai yang diharapkan. Adapun, tahapan yang sudah dilakukan sejak tanggal 2 Maret hingga 15 April 2016 mendatang penghitungan dari tim aprisal independen, pertengahan April 2016 sampai akhir Mei 2016 menghitung harga tanah. 
 
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
Akhir Mei 2016 hingga awal Juni 2016 mengumumankan harga tanah milik masing-masing warga. "Pertengahan Juni, yang (Tanahnya) boleh dibayar akan di bayar. Saya perkirakan ada 200-an hektar untuk pembebasan tanah,"katanya
 
Disinggung tanah relokasi yang merupakan Paku Alam Ground, Hasto mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Pihak Paku Alam X sudah memberikan keterangan jika tanah di wilayah Girigondo dan Siwates akan diberikan secara gratis sebagai Magersari.
 
"Kami menyiapkan 450 sampai 460 kartu keluarga tetapi kan tidak semua bersedia. Hanya untuk membackup yang bersedia saja, mungkin tidak punya tanah atau rumah bisa menerima pemberian geratis itu," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya