Mau Beli Apartemen? Perhatikan Dulu 3 Hal Ini

Ilustrasi apartemen
Sumber :
  • Dokumentasi Flickr

VIVA.co.id – Hunian vertikal kini makin diminati, khususnya di wilayah perkotaan besar yang dekat dengan perkantoran, atau universitas. 

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Alasannya, keterbatasan lahan semakin tidak memungkinkan untuk membangun rumah tapak.

Pembangunan apartemen dinilai menjadi solusi kebutuhan tempat tiinggal, di tengah meningkatnya jumlah populasi di suatu daerah. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Bagi Anda yang berniat untuk membeli sebuah apartemen dalam waktu dekat, ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli apartemen. 

Jadilah pembeli yang cerdas, jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Berikut ini, tiga hal tersebut.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Pilih pengembang yang tepat

Kasus penipuan pembelian apartemen masih sering terjadi belakangan ini, dan tak sedikit orang yang tertipu oleh pengembang bodong. 

Maka dari itu, saat sedang mencari apartemen untuk dijadikan tempat tinggal, ada baiknya mencari tahu latar belakang pengembang. 

Cari tahu mengenai properti apa saja yang pernah dibangun, kualitasnya, dan lain-lain. Mengetahui profil pengembang sebelum membeli akan menguntungkan bagi Anda.

Lokasi yang tepat

Apartemen dengan lokasi yang starategis, seperti dekat dengan tempat bekerja akan memudahkan mobilitas Anda sehari-hari. Selain itu, lokasi yang strategis juga dapat meningkatkan nilai properti Anda tiap tahun.

Fasilitas apartemen

Sebelum membeli, pastikan juga memperhatikan fasilitas penunjang apa saja yang dimiliki apartemen tersebut. Fasilitas ini sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. 

Adanya fasilitas di sekitar hunian dapat membantu hidup menjadi lebih sehat, kegiatan jadi lebih mudah, dan menjadi nilai plus properti saat ingin dijual kembali. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya