Mei, Tarif Listrik Kemungkinan Naik

Direktur Utama PLN, Sofyan Basir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id –  PT Perusahaan Listrik Negara memperkirakan adanya kenaikan tarif listrik untuk 12 golongan pelanggan yang menggunakan skema tarif penyesuaian pada bulan Mei mendatang.

Menteri Jonan Tegaskan Tak Ada Formula Baru Tarif Listrik

"Ada kenaikan cuma 0,07 persen. Naiknya kecil," ujar Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Selasa malam, 26 April 2016.

Badan Usaha Milik Negara tersebut beralasan, kenaikan tarif listrik untuk nonsubsidi itu dikarenakan harga minyak dunia yang sempat mengalami rebound pada bulan Maret lalu.

Pemerintah Diminta Jangan Rajin Naikkan Tarif Listrik

Sofyan menjelaskan, beberapa indikator PLN dalam menentukan penyesuaian skema tarif listrik untuk nonsubsidi adalah melalui harga minyak dunia, nilai tukar rupiah, sampai dengan laju inflasi.

Meski begitu, rencana penerapan kebijakan tersebut akan tetap bergantung terhadap pemerintah. Hal ini, kata dia, akan segera dibawa ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk ditindak lanjuti.

Semester II 2017, Tarif Listrik 12 Golongan Disesuaikan

"Tergantung Pak Menteri. Kalau pak Menteri bilang tidak naik, ya berarti tidak naik. Harus ada persetujuan menteri," katanya.


 

Tarif Listrik 12 Golongan

Tarif Listrik Naik per 1 Juli, PLN Papua: Hanya untuk 33.716 Pelanggan

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat mulai 1 Juli 2022 mulai melaksanakan keputusan Pemerintah untuk menaikkan tarif listrik.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2022