Adira Finance Kena Dampak Penurunan Penjualan Motor

ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Penjualan nasional untuk kendaraan roda dua dan roda empat di kuartal pertama tahun 2016 tercatat turun masing-masing sebesar enam persen dan lima persen dibandingkan setahun sebelumnya. Dampaknya adalah turunnya pembiayaan Adira Finance secara setahunan sebesar delapan persen di kuartal pertama tahun 2016.

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Kredit kendaraan roda dua tercatat sebesar Rp21,5 triliun, sementara kredit kendaraan roda empat sebesar Rp22,7 triliun. Secara keseluruhan, Adira Finance mengakhiri kuartal pertama tahun 2016 dengan pembiayaan kendaraan dan barang konsumen sebesar Rp45,1 triliun. 

"Memang industi masih sangat lamban, untuk roda dua turun enam persen,” kata Presiden Direktur Adira Finance, Indra Baruna, dilansir dari keterangan tertulis, Rabu 27 April 2016. Adapun untuk kendaraan roda empat masih dapat pertumbuhan sebesar satu poin dibandingkan dengan tahun lalu.

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

"Untuk roda empat masih bisa tumbuh 14 persen. Tahun lalu 106 dan ditahun 2016 naik menjadi 107. Pertumbuhan didorong non Adira Finance, roda empat kita masih gain market, karena mempunyai keuntungan yang besar. Selain itu, karena memiliki full ownership dari Danamon,” tuturnya.

Laporan: Yasin Fadilah / VIVA.co.id 

Raih Predikat Bank Terbaik 2021, BTN Ungkap Target di Asia Tengaara
Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022