Bom JW Marriott dan Ritz Carlton

Pameran Otomotif 2009 Tetap Digelar

VIVAnews - Meski dua hotel ternama baru saja diguncang bom, pameran Indonesian International Motor Show (IIMS) Ke-17 diputuskan masih tetap digelar. Pameran otomotif terbesar yang digelar setiap tahun tersebut bakal diadakan pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2009 di Pekan Raya Jakarta Kemayoran.

"IIMS akan tetap jalan meski ada bom, karena event ini merupakan barometer otomotif Indonesia," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor sekaligus Ketua Panitia IIMS 2009 Johnny Darmawan di Jakarta, Rabu, 22 Juli 2009

Johnny menuturkan, saat meledaknya bom di Hotel JW Marriott dan The Ritz Carlton pada 17 Juli lalu, pihaknya menghubungi setiap kontributor pameran untuk menanyakan komitmen pameran. "Akhirnya diputuskan untuk jalan terus," ujarnya.

Teror bom, menurutnya, tidak akan menyurutkan niat berlangsungnya IIMS. "Krisis saja tidak menyurutkan niat itu," kata dia. Bahkan, jajaran pemerintah juga sudah menyetujui untuk tetap melanjutkan penyelenggaraan IIMS 2009.

"Selain itu, 99,9 persen acara ini akan tetap dibuka oleh Presiden SBY," ujarnya.

Menurut Johnny, IIMS 2009 akan lebih besar ketimbang tahun sebelumnya karena juga akan menghadirkan produk kendaraan roda dua, dengan prinsipal ternama seperti Suzuki, Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Vespa.

"Cita-cita kami yang sudah disampaikan ke pemerintah, ingin membuat pameran otomotif seutuhnya, tidak hanya kendaraan roda empat," ujarnya.


antique.putra@vivanews.com

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Prabowo Subianto hadiri acara PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Prabowo : Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024