BRI Mau Luncurkan Satelit Juni Mendatang

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVA.co.id – Perbankan pelat merah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang berfokus di sektor UMKM ini akan membidik bank terbesar di Asia Tenggara (ASEAN). Untuk dapat merealisasikannya, BRI menggunakan banyak strategi, salah satunya dengan meluncurkan satelit di bulan Juni.

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Menurut Direktur Kelembagaan Bank BRI, Kuswiyoto, dengan adanya satelit, jangkauan BRI di Indonesia akan lebih luas lagi. Dengan begitu, pihaknya berharap dapat mewujudkan cita-cita bank milik BUMN ini menjadi bank terbesar di ASEAN.

"Kalau mau bicara strategi itu banyak, dengan cara peluncuran satelit. Dengan demikian, jangkauan kita di Indonesia tambah luas, dan kita jadi bisa lebih banyak mengakses. Hal itu akan meningkatkan aset kita lebih tinggi," tutur Kuswiyoto, yang ditemui saat acara penandatanganan kerja sama pembiayaan modal kerja antara BRI dan perusahaan kontraktor Adhi Karya di kantor pusat Bank BRI, Jakarta, Rabu 11 Mei 2016.

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

Kuswiyoto mengungkapkan lebih jauh, dalam menggapai tujuan bank terbesar di ASEAN, manajemen BRI juga telah membuka kantor cabang di Singapura. Tahun ini, BRI berencana membuka kantor cabang di Timor Leste.

"Kita akan lebih banyak ekspansi ke luar, kita juga akan mungkin perlu anorganik dulu, tidak hanya pertumbuhan anorganik, banyak lah itu," tuturnya.

Raih Predikat Bank Terbaik 2021, BTN Ungkap Target di Asia Tengaara

Oleh karena itu, lanjut Kuswiyoto, dalam menjadi bank terbesar di ASEAN, tidak hanya mengembangkan di Indonesia saja, tapi berani untuk mengembangkan (ekspansi) ke luar negeri ini.

(ren)

Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022