Dengan Rp40 Juta, Rumah Ini Bisa Langsung Huni

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Metropolitan Land Tbk, saat ini sedang gencar memasarkan rumah ready stock siap huni di perumahan Metland Menteng di kawasan Cakung, Jakarta Timur, dengan harga mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp3,7 miliar.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

“Untuk meraih target penjualan Metland Menteng sebesar Rp190 miliar di tahun 2016, salah satu yang dilakukan dengan memasarkan rumah ready stock siap huni,” ujar Edwin H. Wardhana, selaku general manager Metropolitan Land, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis 12 Mei 2016.

”Kami optimis rumah ready stock siap huni akan terjual dalam waktu singkat, karena selain untuk menjawab kebutuhan end-user customer yang pasarnya cukup besar, kami juga memberikan berbagai kemudahan cara pembayaran untuk para investor yang ditunjang oleh banyaknya keunggulan yang dimiliki perumahan Metland Menteng. Jadi, bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah siap huni di perumahan yang lokasinya strategis di Jakarta, silahkan dapatkan di Metland Menteng,” tambah Edwin.  

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Lebih lanjut, Edwin mengatakan, Metland Menteng menyediakan cara pembayaran yang sangat ringan. Untuk tipe De Oryza (terkecil) berdimensi Luas Tanah (LT) 119  meter persegi (m2) dengan Luas Bangunan (LB) 69 m2, uang muka (down payment/DP)  bulan pertama hanya Rp40 Jutaan dan bulan kedua pembayaran Rp37 jutaan.

Untuk akad kredit kredit pemilikan rumah (KPR), lanjutnya, sudah termasuk biaya akta jual beli (AJB) dan free biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Selain cara pembayaran KPR, bisa dilakukan pembayaran cash bertahap sampai dengan 48 bulan. Rumah dapat diserahterimakan segera, setelah akad kredit KPR, atau dalam bulan kedua setelah pembelian unit.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

“Desain rumah di Metland Menteng berkonsep Tropis Minimalis. Keunggulan dari Tipe De Oryza adalah luas tanahnya yang cukup besar, yakni 119 m2, sehingga pemilik rumah masih mempunyai taman yang luas di belakang rumah. Sementara, untuk Tipe Sevilla dan New Regina keistimewaannya adalah adanya kolam renang pribadi di setiap unit rumah dan tentunya  juga luas tanah dan bangunannya yang besar,” kata Edwin.

Sementara itu, keunggulan yang dimiliki perumahan Metland Menteng antara lain, lokasinya masih di Jakarta dan sangat strategis, tepatnya di Jalan Hamengkubuwono IX Kav.26, Cakung, Jakarta Timur, dan hanya selangkah dari pusat pemerintahan kota Jakarta Timur.

Aksesibilitasnya pun sangat baik. Bisa dicapai melalui berbagai arah, baik melalui jalan tol maupun non tol. Jika melalui jalan tol, lokasi Metland Menteng hanya selangkah dari pintu tol Cakung Barat dengan akses tol JORR yang menghubungkan dengan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah.

Juga, sangat dekat ke tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung, maupun akses ke Mangga Dua maupun Bandara Soekarno-Hatta, yang saat ini sedang dalam masa pembangunan (akses tol Cakung-Tanjung Priok). Sementara itu, untuk akses non tol, lokasi Metland Menteng hanya enam kilometer dari Kelapa Gading, Kantor Wali kota Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Bahkan, akses ke Kelapa Gading sudah semakin mudah dan dekat dengan adanya jalan tembus melalui jalan Tipar Cakung. Nantinya, dalam radius 1-2 km dari perumahan Metland Menteng, akan ditemui AEON Mall, RS. Mayapada, Hotel Santika, Sekolah Favorit Nasional dan Internasional dan semua fasilitas modern yang dibutuhkan.

Selain itu, perumahan Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas yang dapat memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan hidupnya. Antara lain, fasilitas sekolah Santo Yoseph, mulai dari jenjang playgroup sampai SMU. Lalu, sarana hiburan keluarga, club house, rekreasi kuliner, area perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial, serta sarana olahraga tersedia lengkap di Metland Menteng.

Ditambah wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng, memungkinkan penghuni untuk tidak perlu pergi jauh untuk bisa menikmati sarana rekreasi air. Selain itu keberadaan taman dan hutan kota membuat udara di lokasi perumahan tetap segar, seperti suasana di pedesaan.

Setiap klaster dilengkapi akses pintu tunggal yang dijaga oleh security selama 24 jam, sistem keamanan dengan CCTV dan playground, lingkungan yang memperhatikan kenyamanan dengan rumah tanpa pagar, taman yang luas, dan lingkungan yang hijau.

”Banyaknya keunggulan yang dimiliki membuat Metland Menteng diminati masyarakat sebagai tempat tinggal,” kata Edwin.

Sejak dikembangkan pada 1994, dari total luas lahan 135 hektare, sampai saat ini sudah terbangun 50 persennya. Sebanyak 2.020 unit rumah sudah terbangun dan Metland Menteng saat ini sudah dihuni 1.900 Kepala Keluarga (KK).

”Segmen pasar yang dibidik adalah kalangan menengah ke atas, seperti pengusaha dan para eksekutif muda. Sementara itu, secara lokasi, segment market yang dibidik adalah keluarga muda yang ingin memiliki rumah dekat dengan orangtuanya di kawasan Kelapa Gading, Sunter, Buaran, Rawamangun, Pulomas, dan Cempaka Putih,” ungkap Edwin.

Edwin mengatakan, profil konsumen rumah di Metland Menteng, sebagian besar untuk ditinggali sendiri bukan investasi dengan profil pekerjaan sebagian besar (60 persen) adalah karyawan, sedangkan sisanya (40 persen) adalah pengusaha.

“Sebagian besar dari pembeli proyek sebelumnya berasal dari Kelapa Gading, Sunter, Cempaka Putih dan Bekasi,” kata Edwin, seraya mengatakan dalam dua tahun ke depan Metland Menteng juga akan membangun hunian vertikal/ apartemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya