Ramadan, Harga Bawang Putih dan Bawang Merah Berfluktuasi

bawang merah.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVA.co.id – Harga bawang merah dan harga bawang putih di sejumlah pasar tradisional cenderung berfluktuasi tipis, memasuki hari ketiga bulan puasa, Rabu 8 Juni 2016. Rata-rata kenaikan dan penurunan harga Rp1.000 per kilogram.

Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Cirebon, Cabai Merah Kriting Dijual Rp60.000

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, harga bawang merah di Pasar Grogol mengalami penurunan sebesar Rp1.000 menjadi Rp37 ribu per kilogram, dari hari kemarin Rp38 ribu per kilogram. Sementara di Sunter Podomoro naik Rp1.000 jadi Rp36 ribu per kilogram, dari Rp35 ribu per kilogram.

Namun, harga bawang tetap di pasar Jembatan Merah Rp45 ribu per kilogram, Pasar Senen blok III-VI Rp35 ribu per kilogram, dan di pasar Sunter podomoro di harga Rp35 ribu per kilogram.

Blusukan ke Pasar Tradisional Bali, Mendag: Beli MinyaKita Harus Pakai KTP, Tak Boleh Diborong

Begitu juga dengan harga bawang putih yang cenderung berfluktuasi di beberapa pasar tradisional  kawasan DKI Jakarta.

Harga bawah putih  di pasar tradisional Grogol kembali turun Rp2.000 jadi Rp38 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogram. Sedangkan di Pasar Jembatan Merah tetap di harga Rp38 ribu per kilogram, Pasar Sunter Podomoro tetap di harga Rp40 ribu per kilogram, dan Pasar Induk Kramatjati di harga Rp32 ribu per kilogram.

Harga Kebutuhan Pokok di Kota Malang Merangkak Naik Jelang Nataru

Berdasarkan data info pangan DKI Jakarta, harga rata-rata bawang merah di Rp39.349 per kilogram, dengan harga tertinggi Rp45 ribu per kilogram di Pluit, dan harga terendah Rp32 ribu per kilogram di Pasar Cempaka Putih.

Sedangkan rata-rata bawang putih di harga Rp39.395 per kilogram, dengan harga tertinggi Rp45 ribu per kilogram di Pasar Kalibaru, dan harga terendah Rp32 ribu per kilogram di Pasar Pesanggrahan.

Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani saat meninjau Pasar Cihapit Bandung

Pemerintah Harus Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Sebelum Ramadan

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mendapat keluhan kenaikan harga kebutuhan pokok yang turut berdampak terhadap produksi produk makanan.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2023