GAPPI Klaim Stok Daging Ayam Kelebihan Pasokan

Peternakan ayam potong di Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVA.co.id – Ketua Umum Gabungan Pengusaha Perunggasan Indonesia (GAPPI) Anton J. Supit menegaskan bahwa ketersediaan daging ayam selama Ramadan sudah over supply.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

"Bicara khusus soal ayam, kita over supply," kata Anton di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Juni 2016.

Berkenaan dengan over supply tersebut, Anton menjelaskan, sampai-sampai pihaknya dipanggil Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang menjadikannya tersangka karena dianggap telah melakukan pemotongan dini yang berlebihan.

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Ia menjelaskan, untuk harga pokok daging ayam adalah Rp17 ribu-Rp18 ribu per ekor. Adapun harga dari kaki ke atas itu Rp27 ribu.

Kalaupun daging ayam dihargai Rp32 ribu-Rp33 ribu per ekor, dinilai Anton adalah wajar. Namun tidak terimanya masyarakat dengan harga tersebut karena faktor kepanikan yang akhirnya saling menuduh.

Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan, Satgas Polri: Jangan Panic Buying

"Sebenarnya kalau daging ayam harganya Rp32 ribu-Rp33 ribu per ekor itu masih wajar. Karena kepanikan, lantas saling menyalahkan," kata Anton.

Warga berebut paket sembako dari Presiden Jokowi.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Puluhan warga saling berebutan untuk mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi. itu dibagikan kepada warga saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di UNS.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022