Batik Air Kini Buka Rute Jakarta-Kendari

Pembukaan rute Batik Air, rute Jakarta - Kendari
Sumber :

VIVA.co.id – Maskapai bagian dari Lion Air Group yaitu Batik Air resmi melakukan penambahan beberapa rute baru dan penambahan frekuensi penerbangannya ke sejumlah kota di Sulawesi dari Soekarno Hatta, Cengkareng, juga dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya. 

TNI AU Gunakan Pesawat dari Lion Air

Dengan salah satu penambahan rute barunya dari Cengkareng menuju Kendari, Sulawesi Tenggara yang akan melakukan penerbangan perdananya pada Jumat 17 Juni 2016 pukul 03.10 WIB, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam ikut serta dalam peresmian pembukaan rute Cengkareng - Kendari ini. 

“Per tanggal 17 Juni 2016 ini dengan bangga kami resmi membuka rute menuju Kendari dengan jam keberangkatannya pada dini hari yaitu pada pukul 03.10 WIB, dan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk sampai di Kendari,” kata Direktur Utama Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, dalam keterangan tertulisnya. 

Dua Hari Citilink Jual Tiket Hingga Rp4,2 Miliar

Ia mengatakan bahwa penerbangan menuju kendari akan transit di Ujung Pandang atau Kota Makassar. Penerbangan Kendari-Jakarta pun  melalui Makassar terlebih dahulu.

Selain dari Jakarta melalui Bandara Soekarno – Hatta, Batik Air juga telah melayani destinasi perjalanan menuju Kendari melalui Kota Surabaya pada sebelumnya, dan pada tanggal 17 ini akan dilakukan penambahan frekuensi penerbangannya.

Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo
Gerbang Bandara Internasional Kualanamu.

Anggaran Terbatas, Kemenhub Lepas Pengelolaan Bandara

Akan diserahkan ke BUMN dan pihak swasta.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016