Hadapi Lebaran, Wings Air Buka Rute Baru dari Medan

Pembukaan Wings Air Rute Jakarta-Banyuwangi
Sumber :

VIVA.co.id – Maskapai Wings Air kembali melakukan ekspansinya, dengan membuka rute baru dari Medan, melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Aek Godang, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. 

TNI AU Gunakan Pesawat dari Lion Air

Jadwal penerbangan tersebut akan dilalui oleh Wings Air satu kali setiap harinya, dengan menggunakan pesawat baling – baling model ATR 72-600 nya.

Wings Air yang tergabung dalam Lion Air Group bersama Batik Air dan Lion Air, memang maskapai yang di khususkan untuk melayani rute – rute pendek dengan luas Bandara yang lebih kecil.

Dua Hari Citilink Jual Tiket Hingga Rp4,2 Miliar

Selain itu, ditugaskan untuk menghubungkan daerah – daerah perintis di Indonesia, juga sebagai feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya, untuk kembali menghubungkan penumpang dari kota besar menuju daerah – daerah tertentu, seperti pada rute baru ini yang menghubungkan Kota Medan dengan salah satu daerah yang berada di kabupaten Tapanuli Selatan. 

“Rute baru Wings Air ini merupakan salah satu rute yang telah terealisasi untuk dapat terbang dan melayani masyarakat dari sekian rute baru lainnya, yang sedang kami siapkan sebagai bentuk ekspansi kami dalam menjelajahi daerah – daerah di Indonesia. Dengan ini, kami siap menghubungkan Kota Medan dengan Aek Godang untuk semakin memudahkan masyarakat dalam menjangkau kota dengan kabupatennya melalui jalur udara,” kata Andy M. Saladin, public relations Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Senin 20 Juni 2016.

Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo

 Andy menambahkan, tidak hanya menuju Aek Godang, pada Bulan Mei 2016 lalu Wings Air pun juga telah melayani penerbangan dari  Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu menuju Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dan sebaliknya. Penerbangan tersebut akan melayani penumpang juga satu kali setiap harinya.

“Penambahan beberapa rute dari Kualanamu Medan ini juga kami lakukan, mengingat akan segera datangnya musim Lebaran, di mana banyak penumpang menuju Medan dan Wings Air siap untuk mengantarkan para penumpang untuk terbang kembali menuju Silangit, atau pun Aek Godang, mengingat efisiensi waktu dan biaya,” tutur Andy. (asp)  
 

Gerbang Bandara Internasional Kualanamu.

Anggaran Terbatas, Kemenhub Lepas Pengelolaan Bandara

Akan diserahkan ke BUMN dan pihak swasta.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016