Pindah dari Kota Ini Dapat Puluhan Juta

Auckland New Zealand
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Kota Auckland di Selandia Baru sedang mengalami defisit perumahan, sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan warganya. Hal itu menginspirasi pemerintah setempat untuk berani membayar 5.000 dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp47,3 juta (kurs Rp9.469 per dolar Selandia Baru) bagi warganya yang mau pindah ke kota lain. 

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Dilansir dari CNBC, Selasa 21 Juni 2016, pengumuman itu disampaikan pemerintah setempat pada Senin waktu lokal. Hingga kini sudah 130 orang menyatakan minatnya untuk mengikuti program tersebut. 

"Hibah ini bisa digunakan untuk memangkas pengeluaran pindah yang muncul," ujar Menteri Perumahan Sosial selandia Baru, Paula Bennett. 

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

Skema hibah ini sebenarnya sudah diumumkan pada Januari lalu, tapi awalnya ditargetkan untuk para tunawisma di negara itu yang banyak tinggal di mobil dan tenda di area-area publik. Namun, seiring dengan teruh bertambahnya penduduk di kota itu, kebijakan ini dirilis untuk umum 

Pada 2014 HSBC menjelaskan, sebagai kota para  bintak rock, imigrasi ke beberapa kota di negara tersebut khususnya Auckland sangat besar. Hal tersebut memberikan tekanan pada keterjangkauan harga rumah. 

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Harga perumahan di dalam negeri naik 12.4 persen pada Mei lalu dibanding periode sama 2015 . Hal itu diungkapkan pleh Quotable Value, sebuah perusahaan riset properti milik pemerintah setempat. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Selandia Baru, Nicola Willis dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024