Sambut Lebaran, Sriwijaya Air Tambah 191 Ribu Kursi

Sriwijaya Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dalam rangka mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, serta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan ketersediaan kursi selama periode Idul Fitri 1437 Hijriyah, Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai penjuru kota tujuan di Indonesia.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Kursi yang disediakan dalam layanan ini, yakni 191 ribu kursi dan akan mulai dilayani mulai 24 Juni sampai dengan 17 juli 2016.

“Penyediaan extra flight tahun ini meningkat sangat tajam, sehubungan dengan penyediaan pesawat yang semakin bagus dan lebih banyak jumlahnya di satu sisi, serta karena permintaan pasar yang sangat signifikan di sisi lain,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Rabu 22 Juni 2016.

Sriwijaya Air Siap Melantai di Bursa

Menurut dia, jika dibandingkan tahun lalu, extra flight tahun ini dua kali lebih banyak. Hal ini, karena adanya tren bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan oleh pelanggan yang tidak merayakan Lebaran.

Tahun ini extra flight Sriwijaya Air Group dilakukan di 18 rute penerbangannya. Secara rinci rute-rute tersebut, yaitu Jakarta-Solo PP, Makassar-Sorong PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Padang PP, Jakarta-Kualanamu PP, Surabaya-Balikpapan PP. 

20 Agustus, Sriwijaya dan Nam Air Pindah ke Terminal 2F

Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Yogya PP, Jakarta-Tanjung Karang PP, Jakarta-Pontianak PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Silangit PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Makassar-Manokwari PP, Makassar-Balikpapan PP, dan Surabaya-Makassar PP.

“Penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jakarta-Solo PP adalah tiga kali sehari. Untuk rute Jakarta-Padang PP dan Surabaya-Balikpapan PP, tambahannya dua kali sehari. Sedangkan untuk rute yang lain, hanya satu kali dalam sehari,” ujar Agus.

Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight ini dengan menggunakan armada terbaru dengan jenis Boeing 737 800NG dan Boeing 737 900ER. Namun, untuk beberapa rute yang memiliki kapasitas bandar udara lebih kecil akan dilayani dengan menggunakan Boeing 737 500.

Di samping itu, dalam rangka memberikan kemudahan, seluruh pelanggan yang melakukan transaksi atau membeli tiket Sriwijaya Air dan NAM Air melalui website resmi perusahaan dapat langsung menikmati layanan web check in.

Layanan tersebut, memungkinkan seluruh pelanggan dapat memilih nomor dan posisi kursi tanpa dipungut biaya sepeser pun, serta dapat mencetak sendiri boarding pass-nya. Namun, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, diharapkan pelanggan dapat memastikan rencana perjalanannya sedini mungkin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya