Perumnas Siap Jadi Induk BUMN Perumahan

Gedung Perum PERUMNAS
Sumber :

VIVA.co.id – Perusahaan induk (holding) bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor perumahan hingga saat ini masih digodok pemerintah. Perum Perumnas sebagai satu-satunya BUMN di sektor perumahan yang seluruh sahamnya dimiliki pemerintah akan ditunjuk sebagai induk. 

BUMN Indonesia Diminta Garap Proyek Perumahan Rakyat di Namibia

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, mengatakan bahwa pihaknya masih membenahi hal-hal yang dinilai penting. 

"Kami masih diskusi bagaimana posisi Perumnas. Terakhir, masih finalisasi proposal, nanti lebih jelas di menteri BUMNlah," kata Himawan, di kantornya, Rabu, 22 Juni 2016. 

Bangun BUMN Center, Tiga Perusahaan Plat Merah Ikut Digandeng PTPP

Menurutnya, untuk persiapan pembentukan holding BUMN perumahan pihaknya terus melakukan pembenahan. Dia yakin dengan adanya BUMN perumahan, aset BUMN akan semakin besar dan tentunya akan meningkatkan daya saing. 

"Kami siap saja, baik dari sisi kompetensi dan lainnya," katanya. 

Ada Holding BUMN Perumahan, Akankah Harga Rumah Terjangkau?

Dia menuturkan, nanti pihaknya ingin secara core bisnis akan berjalan sendiri. Namun, jika BUMN perumahan terbentuk tentunya akan ada kerja sama dalam berbagai pihak.

"Dengan ada holding, kami pasti lebih senang, agar misinya tetap terjaga bagaimana meningkatkan daya saing," tuturnya. 

Untuk diketahui, pada saatnya holding BUMN perumahan terbentuk, Perum Perumnas akan membawahi BUMN-BUMN di sektor perumahan, seperti PT Pembangunan Perumahan Tbk, dan BUMN perumahan lainnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya