Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Mudik Lebaran Aman

Pengendara motor mengisi bahan bakar di SPBU.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Pertamina memastikan cadangan bahan bakar minyak (BBM) selama mudik Lebaran Idul Fitri 2016 di seluruh Indonesia tercukupi. Direktur Utama Pertamina, Dwi Soejipto, mengatakan untuk jalur pantai utara (Pantura) Pulau Jawa, dan jalur mudik ke arah Selatan Jawa Barat juga dipastikan cadangan BBM tercukupi.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

"Kami akan selalu siapkan cadangan kurang lebih 20 hari. Jadi dalam poisisi yang aman," kata Dwi usai acara buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua DPD RI, Irman Gusman, Jakarta Selatan, Rabu malam, 22 Juni 2016.

Dwi menuturkan, selama mudik Lebaran dipastikan mobil pengangkut bahan bakar minyak akan beroperasi siang dan malam, agar setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dilewati para pemudik tidak mengalami kehabisan.

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

"Di tempat-tempat macet kita siapkan BBM yang bergerak, SPBU mobile," katanya.

Tentunya, menjelang mudik Lebaran Idul Fitri permintaan bahan bakar akan naik menjadi 15 persen dibandingkan dengan hari biasanya.

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

"Kami sudah melakukan pengamatan H-15 sampai H+15 (Lebaran Idul Fitri) itu permintaan akan tumbuh kira-kira 15 persen dibandingkan hari-hari biasa," kata Dwi.

(ren)

Jembatan Kali Kuto, Jalur Mudik Tol Trans Jawa

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Tambahan pelayanan pasokan ini dilakukan karena jarak SPBU di beberapa ruas tol trans Jawa masih berjauhan.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020