Ini Rute Baru Sriwijaya Air

Pesawat Sriwijaya Air di bandara
Sumber :
  • ist

VIVA.co.id – Bertepatan dengan  Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Sriwijaya Air memberikan pilihan baru untuk rute penerbangan baru yaitu Surabaya - Sampit (Kalimantan Tengah) PP dan Jakarta - Muara Bungo (Jambi) PP. 

Anggaran Terbatas, Kemenhub Lepas Pengelolaan Bandara

"Dua rute penerbangan tersebut akan dilayani mulai tanggal 3 Juli 2016, dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats, yang terdiri dari delapan seats kelas Executive dan 112 seats kelas Ekonomi," kata Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya, Rabu 29 Juni 2016.

Dua rute penerbangan ini akan menjadi daya tarik pelanggan sehubungan dengan kemudahan akses transportasi udara, yang selama ini menuju Sampit ditempuh melalui Banjarmasin, sedangkan Muara Bungo via Jambi.  "Pelanggan bisa memiliki akses langsung bila menuju ke Sampit dan Muara Bungo," ujarnya.

Dua Hari Citilink Jual Tiket Hingga Rp4,2 Miliar

Penerbangan Jakarta- Muara -Bungo PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Sedangkan untuk rute Surabaya  Sampit PP akan dilayani satu kali setiap hari.

Untuk jadwal penerbangan rute Jakarta  Muara Bungo PP yakni pesawat berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.10 WIB, tiba di Bandara Muara Bungo pukul 15.20 WIB. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Bandara Muara Bungo pukul 15.50 WIB dan tiba kembali di Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 WIB.

Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo

Sedangkan jadwal penerbangan Surabaya-Sampit PP yaitu pesawat berangkat dari Bandara Juanda pukul 14.20 WIB, tiba di Bandara H Asan Sampit pukul 15.25 WIB. Dan untuk rute penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Bandara H Asan Sampit pukul 15.55 WIB dan tiba kembali di Bandara Juanda pukul 17.00 WIB.

Rute internasional

Setelah melayani rute penerbangan ke luar negeri, terutama beberapa kota di China, yang selama ini dilakukan melalui skema penerbangan charter, maka Sriwijaya Air akan lebih memantapkan rute penerbangan tersebut dalam skema penerbangan regular. 

Rute yang telah dilayani hampir selama dua tahun ini antara lain adalah Denpasar  Chengdu pp, Denpasar  Nanning pp, Denpasar  Wuhan pp, Denpasar  Meixian pp, Denpasar  Nanjing pp, Denpasar Shanghai pp, Denpasar  Hangzhou pp, Denpasar  Ningbo pp, Denpasar  Nanchang pp, Denpasar Changsa pp, Denpasar  Wuxi pp, Denpasar  Fuzhou pp, Denpasar Jinjiang pp, Denpasar Chongching pp dan Denpasar  Guangzhou (Canton) pp. 

"Dari seluruh rute penerbangan tersebut, mulai akhir tahun 2016, Sriwijaya Air akan melayani penerbangan regular untuk tujuan Denpasar  Hangzhou pp, Denpasar  Nanjing pp,  Denpasar  Wuhan pp dan Denpasar  Changsa pp," kata Agus. 

Menurut dia, hal tersebut adalah bentuk dukungan Sriwijaya Air dalam mensukseskan kunjungan wisatawan mancanegera ke Indonesia. Bahkan selama satu tahun Sriwijaya Air mendatangkan sekitar 500 ribu wisatawan asal China ke Indonesia. (asp)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya