Libur Lebaran, Penjual Boneka Laris Manis

Pedagang boneka di Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Libur Lebaran memang membawa berkah bagi para pedagang yang ada di taman wisata. Tak luput, pedagang boneka yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

Kembangkan Bisnis Petani, Pria Ini Ubah Kopi Jadi Karya Seni

Para pedagang di Ragunan merasakan omzet yang berbeda dibanding hari biasanya. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang mendatangi Taman Margasatwa Ragunan.

Menurut S, pedagang yang tidak mau disebutkan namanya dan berdagang setiap hari di kawasan kebun binatang Ragunan, omset yang didapatkan naik menjadi tiga kali lipat dari hari biasanya.

Kisah Srikandi RI yang Sukses Kelola Bisnis Budidaya Udang

"Omzetnya naik bisa tiga kali lipat per hari, biasanya hanya laku beberapa boneka saja. Sekarang apalagi H+2 sampai dengan H+3, omzetnya bisa satu jutaan. Bahkan lebih," katanya, di Ragunan, Minggu, 10 Juli 2016.

Dia menjelaskan, harga boneka yang dijual oleh dia berkisar mulai dari Rp30 ribu sampai dengan Rp250 ribu. Tergantung besar kecilnya boneka.

Beri Pinjaman Rp50 Miliar, eFishery Bantu Petani Lewati COVID-19

"Untuk harganya variasi, tergantung besar kecilnya boneka. Kisarannya Rp30 ribu sampai Rp250 ribu. Kebanyakan pembeli juga membeli di kisaran Rp100 ribu ke bawah," ujar dia.

Dia mengaku, pada libur Lebaran tahun ini telah menyiapkan ribuan boneka yang distok di tokonya.

"Wah, ribuan boneka yang kami jual, apalagi Lebaran stoknya bisa sampai 2.000 boneka, macam-macam bentuk dan ukuranya," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya