Bank MNC Internasional Right Issue Rp531,1 Miliar

MNC Bank
Sumber :

VIVA.co.id – Para pemegang saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyetujui rencana perseroan yang akan melaksanakan Penawaran Umum Terbatas V dengan melepas saham sebanyak-banyaknya 5,31 miliar saham atau setara dengan Rp531,1 miliar.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Right issue tersebut telah resmi melalui Rapat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPS-LB). Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo mengatakan, aksi korporasi tersebut dilakukan dalam rangka menambah modal perusahaan.

"Seiring dengan situasi perbankan yang semakin kompetitif, kami merasa ada langkah yang perlu diambil. Kami optimistis, dengan penambahan modal melalui HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) kali ini, perseroan bisa membidik pasar yang lebih luas," kata dia  di Jakarta, Jumat 15 Juli 2016.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Benny menyebutkan, pada PUT V ini perseroan akan melepas saham sebanyak-banyaknya 5.311.229.590 saham dengan harga penawaran Rp100 per saham. "Salah satu alternatif pendanaan untuk menambah modal perseroan adalah mengeluarkan saham dari porptopel," ujarnya.

Menurut Benny, penambahan modal MNC Bank tersebut untuk memperkuat struktur permodalan perseroan dalam upaya meningkatkan aset produktif melalui penyaluran kredit, penempatan dana serta pembelian surat berharga dengan tetap memperhatikan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM).

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Selain rights issue, perseroan juga akan menerbitkan Waran Seri III yang juga senilai Rp531,1 miliar. "Sehingga, kami akan mendapatkan dana Rp1 triliun lebih. Jadi, nantinya modal inti kami menjadi sekitar Rp2,6 triliun-Rp2,7 triliun," tuturnya.

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk selaku pengelola Cinema XXI menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 666,76 miliar atau sebesar Rp 8 per saham.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024