Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Bulan Depan

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menegaskan, penerbitan izin pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno - Hatta dalam waktu dekat akan segera rampung. Nantinya, Kementerian Perhubungan selaku regulator yang akan mengumumkan hal itu.

AP II Modernisasi Sub Tower AMC Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

“Masih rapat dengan Pak Menteri (Ignasius Jonan). Pak Menteri memberikan instruksi kepada tim dalam waktu dua minggu, bisa selesai akhir bulan ini. Tanggalnya Kemenhub yang umumkan,” ujar Budi saat berbincang dengan awak media di Terminal 3 Bandara Soearno-Hatta, Tanggerang, Minggu, 17 Juli 2016.

Budi mengakui, sebagai regulator penerbangan, Kemenhub telah memberikan tiga rekomendasi sebelum pengoperasian terminal tersebut diterbitkan. Mulai dari aspek keamanan, kenyamanan, sampai dengan keselamatan. Hal ini pun telah didalami oleh Badan Usaha Milik Negara itu.

Ribuan Simpatisan Habib Rizieq Masuki Kawasan Terminal 3 Soetta

“Peralatan semua sedang kami persiapkan, dan dilengkapi. Hal lain yang sifatnya fisik maupun non mandatory, kalau didasarkan itu bisa diselesaikan,” katanya.

Sampai saat ini, lanjut Budi, pihaknya tengah fokus menyelesaikan tower Appron Movement Control (AMC). Nantinya, AMC ini akan berfungsi untuk memantau pergerakan pesawat dan kendaraan darat lainnya di areal Appron, kepada tower Air Traffic Control (ATC).

Viral, Penumpang Diduga Dilecehkan Petugas Rapid Test Bandara Soetta

"Kami sedang menyelesaikan alat-alat. Tim kami juga melakukan refreshing, tim dari ATC dari kita juga ada. Iya (pekan kedua Agustus bisa beroperasi)," tutur dia. (ase)

Lokasi tes PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soetta.

Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Mulai hari ini, hasil tes PCR resmi sebagai syarat wajib penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sesuai aturan pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2021