Franky Sibarani Titip Hal Ini ke Thomas Lembong

Franky Sibarani.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Franky Sibarani mengklaim dalam 20 bulan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), banyak kebijakan yang telah dirasakan investor. Untuk itu, Kepala BKPM yang baru tentu harus mengembangkan ide baru untuk bisa terus memperbaiki iklim investasi.

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
Menurutnya, ada lima kebijakan besar yang sudah diterapkan dirinya di BKPM selama ini, yaitu pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), izin investasi tiga jam, KLIK, percepatan jalur hijau, dan program sinergi pondok pesantren dengan industri. 
 
Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
"Hal-hal ini memang masih harus terus dikembangkan, guna mendorong perbaikan iklim investasi di Indonesia," jelas Franky, saat ditemui di Istana Negara, Selasa 27 Juli 2016.
 
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
Dia mengungkapkan, semua kebijakan yang sudah diterapkan saat ini, tentu harus terus dikembangkan lebih besar lagi, karena capaian dari serapan lapangan kerja yang saat ini tercatat belum cukup untuk meng-cover kebutuhan.
 
Karena itu, dia berharap, dengan masuknya pak Thomas Lembong ke BKPM bisa semakin ditingkatkan.
 
"Ini memang yang harus ditingkatkan nanti oleh pak Thomas, dan beliau sangat cocok dalam posisi kepala BKPM dalam situasi yang terjadi sekarang ini," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya