Archandra: Lorong Gelap Kementerian ESDM Telah Terang

Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
VIVA.co.id
PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
- Archandra Tahar telah resmi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah melakukan serah terima jabatan pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016. Ia mengaku siap menjalankan tampuk kepemimpinan dalam masa sisa kabinet Kerja hingga tahun 2019.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW

Ia mengaku banyak berterima kasih kepada menteri terdahulu Sudirman Said yang telah berjuang untuk kembali membalikkan nama sektor ESDM ke arah yang lebih baik. Dahulunya, Kementerian ESDM yang diselimuti pandangan negatif terkait dengan korupsi, kini telah membaik.
Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN


Archandra pun meminta kepada seluruh pegawai Kementerian ESDM untuk bersama-sama mengurus sektor energi sesuai dengan Visi Nawa Cita Presiden Joko Widodo.


"Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnnya, untuk membangun dan memimpin sektor energi selama hampir dua tahun. Beberapa lorong yang dahulunya gelap sekarang sudah dapat kita lihat dengan jelas dan terang, untuk itu mari kita lanjutkan," kata Archandra di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.


Ia menambahkan akan terus berjuang untuk melakukan transformasi di sektor ESDM yang meliputi sektor minyak dan gas bumi (migas), kelistrikan, mineral dan batu bara, dan energi baru dan terbarukan. Archandra berjanji akan mengawasi pengelolaan kekayaan sumber daya alam Indonesia, yang begitu besar, untuk rakyat Indonesia.


"Bagaimana kita dapat menjamin sumber daya alam Indonesia dengan pengelolaan sumber daya alam untuk rakyat Indonesia, lalu menjamin kedaulatan energi dari pengelola hingga suplai baik untuk masyarakat dan industri," ucapnya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya