Jadi Menteri ESDM, Arcandra Tahar Tak Punya Visi Misi

Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar (kiri) dan Sudirman Said (kanan).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku tak memiliki visi misi sebagai menteri ESDM. Ia mengatakan, semua yang dilakukannya sebagai menteri ke depan adalah menjalankan visi misi yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo. 

Jokowi Akui Arcandra Masuk Lagi di Daftar Calon Menteri ESDM

"Hari ini saya ditanya oleh wartawan, misi dan visinya apa? Tadi pada rapat kabinet, pak Presiden menggaris bawahi tidak ada yang namanya visi misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden dan wapres (wakil presiden)," kata Arcandra di kantor Kementerian ESDM, Rabu, 27 Juli 2016. 

Ia mengatakan begitu banyak wilayah yang menjadi kewenangan kementerian ESDM. Menurut pria berdarah Minang ini, begitu banyak cakupan dan program yang dinilai telah berjalan baik sesuai dengan visi misi nawacita Presiden Jokowi.

Beredar Kabar, Kepala SKK Migas Akan Diganti

"Begitu luas spektrum di kementerian ESDM. Program-program yang sudah berjalan dengan baik dan sejalan dengan visi dan misi presiden dan wakil presiden," kata dia. 

Pria 45 tahun ini juga memuji kinerja Sudirman Said yang telah berhasil membawa perubahan kementerian ESDM ke arah yang lebih baik. "Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada pak Sudirman, beliau telah membangun dan memimpin sektor energi selama hampir dua tahun.Beberapa lorong yang dahulunya gelap sekarang sudah terang," katanya.

Menteri Arcandra Bicara Masa Depan Freeport
ilustrasi industri migas.

Sering Gonta Ganti Menteri ESDM Bikin Investor Galau Berinvestasi

Investor ingin menteri ESDM tetap satu orang hingga akhir periode.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2019