Jadi Menteri ATR, Sofyan Djalil: Nilai Agraria Saya C

Sofyan Djalil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Sofyan Djalil secara resmi telah menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas kepada Bambang Brodjonegoro. Sofyan telah dipercaya menggantikan Ferry Mursyidan Baldan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Jadi Wakil Menteri Sofyan Djalil, Surya Tjandra: Mohon Arahan Senior
Dalam serah terima jabatan di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Kamis 21 Juli 2016, Sofyan mengakui, posisi yang telah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo bukanlah mandat mudah yang bisa dilakukan. Sofyan pun membeberkan alasannya.
 
Rencana Penghapusan IMB, Pemerintah Jangan Lupakan Hak Konsumen
Misalnya, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut merasa tidak percaya diri, karena pendidikan resminya tidak memenuhi untuk menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.
 
Menteri Agraria Sebut Pembagian Sertifikat Tanah Buat Bantu Rakyat
"Kualifikasi saya sangat minim. Karena, saya ambil hukum. Agraria, nilai saya cuma C," jelas Sofyan di kantor Kementerian PPN/Bappenas Jakarta.
 
Menilik dari keterbatasan itu, dia mengaku sempat khawatir dengan penunjukan ini. Bahkan, ia sama sekali tidak berharap untuk menggantikan posisi Ferry Mursyidan.
 
Namun, amanat yang sudah diberikan Presiden harus tetap dijalankan olehnya. Maka dari itu, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara itu berharap para pejabat maupun pegawai di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang bisa membantunya.
 
"Kemarin pak Ferry sudah bilang, tanah itu sangat penting. Kalau tidak, bisa (menimbulkan) cerai, bunuh-bunuhan antarkampung, bahkan antarsuku. Jadi, sebenarnya saya harap tetap di sini (Bappenas)," ungkapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya