10 Industri yang Bisa Bikin Anda Jadi Miliarder

ilustrasi jutawan
Sumber :
  • Halomoney

VIVA.co.id - Sektor industri ternyata secara langsung bisa menciptakan banyak miliarder baru di dunia. Hal tersebut terungkap dalam laporan kekayaan dunia yang dikeluarkan perusahaan konsultan Capgemini baru-baru ini. 

10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis 28 Juli 2016, dijelaskan, pada laporan tersebut Capgemini meminta para ahli menghitung sektor apa saja yang memiliki penghasilan terbesar setiap individunya. Termasuk berapa orang yang memiliki kekayaan lebih dari US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar (kurs Rp13.000 per dolar) di luar tempat tinggal.  

Penghitungan tersebut dilakukan sejak saat ini hingga 2025, dan hasilnya ternyata memiliki gambaran yang berbeda-beda, dan disusun secara berurutan dari yang paling besar hingga terendah. Dengan demikian, jika ingin menjadi miliarder dalam dekade berikutnya, Anda perlu melihat jenis-jenis industri ini, yaitu:

Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

1. Jasa Keuangan 

Ada alasan kenapa bankir umumnya sangat kaya, di mana 37 persen responden melihat bahwa sektor keuangan merupakan tiga sektor yang memungkinkan banyak orang menjadi miliarder. Seperti halnya bankir senior di Wall Street dan Kota London mereka rata-rata dibayar jauh di atas US$1,3 juta per tahun.

Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini

Sektor ini diakui menjadi yang terbaik di dunia saat ini, jika Anda benar-benar ingin mendapatkan banyak uang dan bersedia untuk bekerja lebih keras.

2. Teknologi  

Menjadi kaya bukan hanya diciptakan dari teknologi seperti Google dan Facebook, melainkan bisa dengan menciptakan teknologi keuangan seperti Uber dan Airbnb. Sebanyak 30,9 persen dari ahli melihat ini sebagai salah satu yang terbesar dalam menciptakan uang dan sebagai sektor yang banyak menciptakan kisah sukses.

3. Kesehatan 

Industri farmasi akan selalu menjadi mesin pencipta uang selama orang terus peduli tentang kesehatan dan arti dari kehidupan, meskipun biaya riset dari industri ini tercatat cukup tinggi. Sebanyak 30,1 persen dari ahli melihat industri ini sebagai salah satu pencipta kekayaan terbesar, dan masuk dalam tiga besar secara keseluruhan.

4. Manufaktur 

Industri ini memang telah menjadi faktor yang menghambat ekonomi Tiongkok pada 2016, tetapi orang-orang akan selalu konsumtif, yang berarti mereka perlu manufaktur untuk penuhi kebutuhan. Sebanyak 22,3 persen dari ahli melihat industri ini sebagai salah satu dari tiga pencipta kekayaan.

5. Real Estate dan Konstruksi

Meningkatnya populasi global membuat sektor ini menjadi primadona, karena semua orang tentu membutuhkan tempat tinggal. Sebanyak 20,2 persen dari para ahli merekomendasikan sektor ini masuk, jika Anda ingin mengambil keuntungan dari semua orang.

6. Komunikasi 

Selama beberapa tahun, Carlos Slim, chief executive officer (CEO) Telmex dari Meksiko, adalah orang terkaya di dunia. Jadi, ada banyak uang di sektor komunikasi, dan 20,2 persen dari para ahli mengatakan hal itu akan membuat orang lain sangat kaya dalam dekade berikutnya.

7. Pendidikan  

Naiknya kekayaan seseorang tentu sebagian besar didapat melalui industri pendidikan, dan 19,8 persen ahli melihat biaya universitas menjadi bagian yang menyumbangkan kekayaan dari sektor pendidikan.

8. Pertanian dan Pertambangan 

Banyak permintaan membuat sektor ini akan banyak didorong oleh negara-negara berkembang di Afrika dan Asia, dan 18,9 persen dari ahli mengatakan jika Anda ingin kaya, perlu masuk ke sektor ini.

9. Aerospace dan Transportasi Air 

Membuat pesawat terbang penumpang masih merupakan bisnis besar. Hanya lebih dari 18 persen dari ahli mengatakan sektor ini akan menjadi salah satu pencipta kekayaan terbesar selama dekade berikutnya, meskipun hambatan masuk cukup tinggi.

10. Energi Terbarukan 

Bahan bakar fosil akan habis dalam waktu yang tidak lama, dan dunia mulai mengakui fakta bahwa pada akhirnya akan membutuhkan pengganti. Hanya lebih dari 17 persen dari ahli melihat ini sebagai industri yang bisa membuat Anda jadi kaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya