Soal Kereta Cepat, Menhub Budi Tak Mau Gegabah

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan yang baru, Budi Karya Sumadi mengaku tak mau gegabah dalam memutuskan sejumlah kebijakan terkait pembangunan Kereta Api (KA). Ia mengaku akan mempelajari sejumlah proyek dengan cepat, baik itu untuk kereta cepat Jakarta-Bandung maupun Kereta Trans Kalimantan hingga Trans Papua.

Penumpang Transportasi Lebih dari 50 Persen Dilakukan Bertahap
"Kereta cepat memang menjadi top of mind daripada Kementerian Perhubungan dan masyarakat. Tapi saya tidak mau gegabah dalam melakukan langkah-langkah," kata Budi usai Serah Terima Jabatan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016. 
 
Jokowi Diyakini Sehat Usai Lakukan Tes Corona COVID-19
Ia mengaku butuh waktu untuk mempelajari proyek-proyek kereta api dan moda transportasi lainnya. Sebab, Mantan Direktur Angkasa Pura II ini memiliki latar belakang yang kuat untuk transportasi udara.  "Tentunya saya harus mempelajari secara cepat, dan beberapa hal ada ide yang baik, jadi izinkan saya lakukan telaahan secara lebih jauh," kata dia. 
 
Menguak Jejak Menteri Perhubungan Sebelum Positif Corona
Ia tak memungkiri bahwa dirinya akan mengadopsi pemikiran dan ide dari menteri sebelumnya, Ignasius Jonan dalam urusan perkeretaapian. Namun, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyampaikan beberapa strategi yang telah dibahas dengan jajarannya mengenai hal ini.
 
"Seperti apa yang akan dilakukan tentu satu minggu atau dua minggu akan saya lakukan strategi seperti apa dan ide dari pak Jonan, akan menjadi dasar untuk bisa kita lakukan itu."
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya