IHSG Bisa Tembus 5.418, Ini Pendorongnya

Suasana di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini, Rabu, 3 Agustus berpotensi akan melanjutkan penguatan. Kemarin, IHSG tembus ke level 5.373 pada penutupan perdagangan.

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
"IHSG hari ini berpotensi menguat," kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya dalam risetnya di Jakarta.

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
William mengatakan, pola pergerakan IHSG masih menunjukkan potensi penguatan yang cukup besar ditunjang oleh arus modal asing atau capital inflow yang terus mengalir.

Ditambah, rilis data perekonomian inflasi menunjukkan kondisi perekonomian yang stabil dan terkendali, sehingga kembali memperkuat tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal Tanah Air.

William meramalkan, saat ini target batas bawah atau support berada cukup kuat pada level 5.303 dengan target bayar atas atau resistance yang berpotensi ditembus berada pada level 5.418.

Penguatan lanjutan tersebut, kata William, sebaiknya investor mengakumulasi beli saham-saham di antaranya, PT Kalbe Farma Tbk (KAEF), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), PT PP London Sumatera Tbk (LSIP), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). 

Kemudian, PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM). (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya