Jakarta Tambah 398 Kamar Hotel Baru pada Kuartal II 2016

Salah satu kamar di Pasar Baru Square Hotel
Sumber :
  • Pasar Baru Square Hotel

VIVA.co.id - Ada tiga hotel baru di Jakarta dengan kategori bintang tiga dan empat beroperasi pada kuartal II 2016. Tiga hotel tersebut tercatat menyediakan kamar baru hingga mencapai 398 kamar yang terletak di kawasan Central Business District (CBD), Cikini dan jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, dalam riset kuartalan mengatakan, tiga hotel baru tersebut adalah Archipelago Internasional dengan 131 kamar, Liberty Hotel dengan 60 kamar dan Mercure Hotel dengan 207 kamar.

Menurut dia, adanya hotel baru membuat total kamar hotel bintang tiga di Jakarta mencapai 10.683 kamar, sedangkan hotel kategori bintang empat mencapai 14.921 kamar. Kemudian untuk hotel kategori bintang lima tetap 12.193 kamar, sehingga total kamar hotel berbintang di Jakarta mencapai 37.797 kamar dari 182 proyek.

Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak

"Pada kuartal II ini hanya hotel bintang tiga dan empat saja yang beroperasi, sedangkan untuk hotel bintang lima yang baru, tak satu pun mereka bisa beroperasi sepanjang kuartal II sehingga jumlah kamar terakhir tidak berubah angkanya," jelas Ferry dikutip dari riset kuartalan Colliers, Rabu 3 Agustus 2016.

Perlu diketahui, dengan dibukanya tiga hotel baru tersebut target pembukaan kamar hotel berbintang pada tahun ini masih belum tercapai, di mana untuk hotel bintang tiga ditargetkan sebanyak 11.835 kamar, bintang empat 17.867 kamar dan hotel bintang lima sebanyak 12.851 kamar.

Toba Gran Fondo 2016 Kelilingi Kaldera Danau Toba
Ilustrasi Kamar Hotel.

Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah

Salah satunya ada di London, Inggris.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016