Disebut Kerap 'Delay', Bos Lion Air: Tuhan Punya Peran

Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait
Sumber :
  • Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengemukakan, penundaan (delay) dalam penerbangan bukan semata-mata karena keinginan perusahaan akan tetapi karena ada masalah, baik teknis maupun nonteknis.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

"?Ada faktor delay di luar ?kendali kami, yaitu cuaca," ujar Edward menanggapi delay penerbangan yang dituding kerap terjadi di Lion Air, saat ditemui wartawan di Lion Air Tower, Rabu, 3 Agustus 2016.

Edward mengatakan, jika sudah masalah cuaca, pilot atau pun perusahaan tidak bisa berbuat banyak.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Dalam penerbangan Jakarta-Surabaya, misalnya. Jika di Surabaya hujan deras maka tidak mungkin pesawat akan diturunkan di tempat tujuan. Sebaliknya, pesawat akan dihentikan di bandara terdekat maka delay akan terjadi.

Jika pesawat yang digunakan itu akan diterbangkan lagi ke daerah lain, seperti ke Balikpapan, hal itu akan membuat penerbangan yang akan diberangkatkan ke kota selanjutnya juga mengalami delay.

Haru, Anggi Pratama Kenang Penerbangan Terakhirnya dengan Stevie Agnecya

?"Bisa enggak kejadian itu dikendalikan (manusia), enggak bisa kan. Tuhan punya peran, dan ada di luar kendali kami. Kami bukan bercanda?," ujar Edward.

Lantaran itu, Edward menegaskan bahwa perusahaan tak bisa berjanji tepat waktu seratus persen. "Akan tetap? kami bukan tak mau memperbaiki, tapi kami terus memperbaiki," kata Edward. (ase)

Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024