Lippo Gandeng Mitsubishi Bangun Apartemen Pintar di Cikarang

Lippo Cikarang
Sumber :
  • lippo-cikarang.com

VIVA.co.id - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) emiten yang bergerak di sektor properti nasional sepakat menggandeng Mitsubishi Corporation Jepang membangun dan mengembangkan dua menara Newport Park Apartement di lokasi Orange Country. 

Apartemen Super Mewah Sinar Mas Land Laku 36 Persen

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus mengatakan langkah Lippo Group menggandeng salah satu top business entreprise asal Jepang tersebut diharapkan mampu berkolaborasi, transfer pengetahuan dan sharing best practise tentang berbagai bisnis real estates dan urban development.

Menurut dia, selama ini Lippo Group selalu menggandeng investor asing menjadi partner dalam menggarap berbagai proyek. Hal itu pernah dilakukan pada proyek Asia South Cikarang dengan Toyota Tsusho, East Jakarta Industrial Park dengan Sumitomo Corporation dan Data Centre dengan Mitsubishi.

Lippo Cikarang Catatkan Pendapatan Rp2,12 Triliun

"Kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah untuk Orange County dengan beberapa ide baru yang dibawa oleh Mitsubishi Corporation, serta akan diterapkan di sini berdasarkan pengalaman internasional mereka yang panjang," jelas Toto dalam siaran persnya yang diterima VIVA.co.id, Kamis 4 Agustus 2016.

Dia menjelaskan, nilai tambah dari kesepakatan kerja sama dua perusahaan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan berbagai komunitas ekspatriat di Orang Country Cikarang, baik dari perusahaan multinasional asal Jepang, Korea, dan Taiwan. 

Cara Pengembang agar Nilai Investasi Apartemen Naik

Direktur PT Diamond Realty Investment Indonesia, subsidiari Mitsubishi Corporation, mengungkapkan kolaborasi dua perusahaan properti ini tidak lepas dari apresiasi Jepang terhadap kondusifnya iklim investasi di Indonesia.

Langkah ini, juga menjadi bukti bahwa investor asal Jepang sangat melihat bagusnya reputasi yang dimiliki Lippo Group sebagai pengembang properti terkemuka di Indonesia. Untuk itu, Mitsubishi Corporation akan berbagi pengetahuan dan praktik terbaik untuk diterapkan di Orange Country.

Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang menambahkan, untuk Newport Park Apartemen yang menjadi bahan kerjasama dua perusahaan ini adalah menara apartemen pertama di koridor timur Jakarta yang memiliki smart apartement features.

Apartemen ini memiliki retina access security system, smart doorlock system, dan smart lighting. Fasilitas unit apartemen ini juga akan dibuat mengadopsi budaya Jepang seperti Ofuro Japanese Spa, Japanese Garden, inspirasi interior tatami room, serta Zen Balcony.

Adapun arsitek dan interior desain public spacenya dikerjakan langsung oleh Mitsubishi Jisho Sekkei Inc. dan George Kunihiro T Life yang mempunyai reputasi global di bidangnya. “Newport Park terdiri dari beberapa tipe, yakni 1Bed Room (BR), 2BR, dan 3BR, dengan luasan mulai dari 31m2 sampai 97m2,” ungkap Stanley.

Newport Park sendiri adalah menara apartemen keenam di Orange County, setelah Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites, dan Glendale Park. Kelima menara tersebut sebelumnya sukses sold out 100 persen dalam setiap launching. Burbank Suites sendiri terjual kepada salah satu perusahaan Jepang, Sanko Soflan Holdings, sebelum diluncurkan.

Orange County adalah proyek pembangunan mega konstruksi seluas 16,5 jutameter persegi, serta terdiri dari area Lippo Central Business Distric (CBD) Cikarang seluas 82,3 hektar. Di Lippo CBD Cikarang, akan dilakukan pembangunan tahap pertama di area seluas 19,5 hektare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya