Layanan Mewah BRI Hadir di Terminal 3 Bandara Soeta

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • bri

VIVA.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) hari ini meresmikan outlet BRI Digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soeta). BRI digital merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya. 

Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam, menjelaskan outlet BRI Digital dilengkapi layanan kantor fully digital banking services dengan teknologi terkini, self-service, serta banking assistant untuk keperluan monitoring aktivitas kantor dan konsultasi layanan keuangan langsung dengan nasabah.

"Tidak hanya itu, BRI digital juga merupakan outlet perbankan pertama yang memanfaatkan jaringan komunikasi BRIsat," tuturnya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin 15 Agustus 2016.

AP II Modernisasi Sub Tower AMC Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Selain itu, lanjutnya, BRI Digital juga mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan fasilitas Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.  Seluruh layanan digital di outlet ini pun dilakukan secara self service sehingga tidak memerlukan customer service (cs) ataupun teller. 

Kemudian, outlet BRI Digital juga menyediakan fasilitas E-UMKM Interactive yang dapat diakses di BRI Digital.  E-UMKM merupakan aplikasi teknologi layar sentuh untuk mengakses informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli secara online dan display produk UKM secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

Ribuan Simpatisan Habib Rizieq Masuki Kawasan Terminal 3 Soetta

“Bank BRI concern terhadap perkembangan teknologi dan digital banking, namun tetap memperhatikan sektor UMKM untuk turut serta mendorong perekonomian masyarakat," tuturnya.

Sebagai informasi, hadirnya outlet BRI Digital merupakan hasil kerjasama dengan PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara dan Garuda Indonesia sebagai sesama BUMN. Acara ini juga dihadiri oleh Wall Presiden Jusuf Kalla dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya