Anggaran Kementerian Agraria Dipangkas Rp409 Miliar

Sofyan Djalil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memastikan segera memangkas pos belanja kementerian/lembaga dan transfer daerah mencapai Rp133,8 triliun dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negra Perubahan 2016. Di mana, rinciannya Rp65 triliun untuk pos belanja penyelenggara negara dan Rp68,8 triliun untuk dana transfer daerah.

Prabowo Bakal Pangkas Subsidi BBM untuk Makan Siang Gratis, Menteri ESDM Bilang Begini

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengakui, sekitar Rp400 miliar dari total anggaran yang dialokasikan kepada Kementerian ATR, rencananya akan dipangkas oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Kami dipotong sekitar Rp409 miliar," ujar Sofyan, saat ditemui di gedung parlemen Jakarta, Selasa 16 Agustus 2016.

Tolak Hotel di TIM, DPRD DKI Pangkas Penyertaan Modal Jakpro

Meski begitu, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional itu enggan merinci, pos belanja mana saja yang akan dipangkas oleh Menkeu Sri Mulyani. Apakah itu belanja modal, atau belanja barang di kementerian ATR.

Namun, Sofyan memastikan, pemangkasan tersebut sama sekali tidak akan menganggu program-program prioritas yang saat ini tengah digenjot oleh Kementerian ATR. Misalnya, seperti reformasi agraria, sampai percepatan sertifikat tanah bagi masyarakat.

Bermasalah, BPN Sempat Surati Bupati Bekasi Setop Proyek Meikarta

"Harus diupayakan, bagaimana target utama pemerintah. Itu harus," tegas dia. (asp)

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah

DPRD DKI Protes Penerima KJMU Dipangkas, Diduga karena Anggaran Disunat

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menduga pemangkasan atau revisi penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) karena ada pemotongan anggaran

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024