Menperin Yakin Target Produksi 5,4 Persen Tercapai

Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id - Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto, tetap optimistis target produksi industri 5,4 persen dapat tercapai pada 2017. Namun, tentu akan dilihat situasi global dan investasi, terutama untuk komponen daya saing.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Ini Harapan Airlangga

"Salah satu komponen daya saing kalau untuk industri petrochemical dan makanan itu, kan, salah satunya gas," kata Airlangga di kantor Direktorat Jenderal Pajak di Jakarta pada Selasa, 16 Agustus 2016.

Kementerian akan melakukan pendalaman struktur terhadap value chain industri. "Jadi dari rantai produksi industri akan kita lihat. Yang masih bolong-bolong kita akan mintakan untuk joint promotion dengan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dengan itu nanti kita lihat," ujarnya.

Agus Gumiwang Ungkap Alasan Airlangga Tak Ikut Lapor Pajak di Istana

Bila sejauh ini industri lebih mendorong bagian hulu, Kementerian akan lebih memperhatikan rantai antara hulu dengan hilir. Dia akan memberikan fasilitas tax allowance atau keringanan pembayaran pajak, tentu setelah pengkajian. Hal ini diharapkan agar ada harmonisasi terhadap tarif fiskal.

"Nanti kita lihat tax allowance dan tax holiday (pembebasan pajak dengan jangka waktu tertentu) per sektor, sedang kita kaji. Kita monitor perkembangannya sampai tiga bulan ke depan," ujarnya.

Airlangga Hartarto Dinilai Cocok Pimpin Koalisi Besar, Ini Alasannya 
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kata Airlangga soal Isu Partai NasDem dan PPP Gabung Koalisi Prabowo: Bagus

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyambut baik jika Partai NasDem dan PPP masuk dalam Koalisi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebag

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024