31 BUMN Gelar Aksi Sosial di Sulut

Penyerahan bantuan dari BUMN
Sumber :
  • RNI

VIVA.co.id –  Dalam rangka Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, 31 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Sulawesi, menggelar sejumlah kegiatan sebagai bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri 2016. 

Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan 2021 Tak Capai Target

Untuk Provinsi Sulut, pelaksana yang ditunjuk Kementerian BUMN adalah PT Rajawali Nusantara Indonesia, PT Jasa Marga Tbk selaku PIC, dan PT Industri Kapal Indonesia. 

Dari keterangan tertulis yang diterima viva.co.id, ke-31 BUMN yang hadir di antaranya adalah PT Jasa Marga, PT RNI, PT IKI, PT PLN, PT BRI, PT BNI, PT BTN, Perum Bulog, Perinus, PT GIA, Perum LKBN Antara, Jamkrindo, Jiwasraya, Jasa Raharja, PT Pegadaian.

Kesiapan Masyarakat dan Infrastruktur Jadi Syarat Pemanfaatan EBT

“PT RNI bersama Jasa Marga dan IKI melaksanakan 15 program, telah terlaksana beberapa program seperti Siswa Mengenal Nusantara atau pertukaran pelajar antarprovinsi, BUMN Mengajar, Jalan Sehat 5 KM, dan Pasar Murah,” kata Direktur Keuangan PT RNI M Yana Aditya. 

Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno menyampaikan, BUMN memiliki peran strategis dalam pembangunan, sehingga posisinya sebagai bagian dari pemerintah diharapkan hadir membangun masyarakat dan lingkungan.

Proyek Infrastruktur Rawan Korupsi, Jokowi-JK Perlu Benahi Tata Kelola

“BUMN Hadir Untuk Negeri, merupakan keharusan yang tidak dapat ditawar lagi dan akan terus dilanjutkan, karena nyata dirasakan kebermanfaatannya,” ujar Fajar.

Bantuan yang diberikan antara lain, bedah rumah veteran, pengadaan air bersih, elektrifikasi rumah tangga, penyuluhan mantan atlet berprestasi, pembuatan tempat penitipan anak di pasar dan lainnya.  

Ridwan Samalari, salah seorang penerima bantuan elektrifikasi rumah tangga menyatakan dengan diterimanya bantuan dari BUMN ia tidak lagi menumpang listrik di tetangganya. 

“Saya sangat senang, karena sekarang sudah memiliki jaringan listrik sendiri dari PLN. Sebelumnya, saya ikut menumpang sambungan listrik dari tetangga,” kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya