Garuda Indonesia Klaim 'Delay' di Terminal 3 Mulai Berkurang

Calon penumpang Garuda Indonesia antre di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Angka tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP) Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada hari ke-10 kian meningkat.

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

Hingga pukul 20.00 WIB tadi malam, tingkat OTP penerbangan Garuda Indonesia mencapai angka 91,67 persen, di mana jumlah tersebut menunjukkan banyak peningkatan dibandingkan dengan jumlah OTP di hari-hari sebelumnya.
 
Selain tingkat OTP yang terus membaik, penanganan bagasi untuk para penumpang Garuda Indonesia pun kini terus berangsur normal, dibandingkan dengan periode awal masa transisi perpindahan operasional penerbangan Garuda Indonesia dari Terminal 2 ke Terminal 3.
 
VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan bahwa berbagai aspek operasional penerbangan mulai menunjukkan peningkatan di hari ke-10, khususnya untuk aspek peningkatan jumlah OTP maupun aspek penanganan bagasi para penumpang,
 
"Angka OTP di hari ke 10 ini cukup stabil, dan cenderung akan terus meningkat hingga pada penerbangan akhir di malam hari nanti. Hingga pukul 20.00 WIB saja, tingkat OTP telah mencapai 91,67 persen, dan tidak menutup kemungkinan jumlah OTP tersebut akan terus meningkat hingga penerbangan terakhir nanti,” tutur Benny.
 
Benny menambahkan, selain peningkatan jumlah OTP, pada hari ke 10 ini penanganan bagasi penumpang pun terus menunjukkan tren yang positif. Hal itu terlihat sebagian besar bagasi para penumpang tersebut dapat ditangani secara optimal dan baik oleh ground handling di lapangan yang selalu bekerja keras untuk dapat melayani para penumpang Garuda Indonesia.
 
Semakin optimalnya penanganan bagasi para penumpang tersebut dikarenakan Garuda Indonesia bersama anak perusahaan, Gapura Angkasa dan juga Angkasa Pura II terus mengevaluasi dan terus membenahi “baggage handling system (BHS).

“Dari tanggal 9 Agustus, hingga tanggal 17 Agustus 2016 kemarin, khusus di Terminal 3 Garuda Indonesia telah mengangkut bagasi para penumpang sebanyak 117.000 bagasi. Dengan rata-rata per harinya mengangkut bagasi para penumpang sebanyak 13.000 bagasi. Demi kenyamanan para penumpang, penanganan bagasi tersebut terus kami evaluasi dan kami benahi,” kata Benny.

Terminal A Bandara Adisutjipto Kembali Dibuka

Setiap harinya Garuda Indonesia melayani rata rata 130 penerbangan domestik  dari total rata-rata 187 penerbangan domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
 
Terkait operasional penerbangan domestik di terminal baru tersebut, Garuda Indonesia mengimbau para penumpang untuk dapat berangkat lebih awal ke Bandara serta memperhatikan seluruh petunjuk-petunjuk arah yang ada maupun menghubungi petugas bandara untuk kelancaran keberangkatan dan menghindari keterlambatan penerbangan.

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.

AP I Terapkan Aturan Baru Perjalanan Udara Domestik, Ini Rinciannya

Pelaku perjalanan udara dalam negeri kini tidak perlu melakukan tes antigen atau PCR jika telah melakukan vaksinasi dua kali atau booster.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022