Kemenaker Gandeng Kadin Tingkatkan Kompetensi Pekerja Lokal

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri (Tengah).
Sumber :

VIVA.co.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin) Indonesia, menyiapkan program magang bagi pekerja di berbagai bidang. Sebanyak 200 ribu orang ditargetkan bisa ikut program ini. 

Wapres Ma'ruf Amin Soroti Bank Masih Susah Kasih KPR Pekerja Informal

Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakari mengungkapkan, program tersebut bertujuan untuk melakukan percepatan peningkatan kompetensi tenaga kerja. Sehingga, sumber daya manusia (SDM) di Indonesia memiliki standar kompetensi yang baik.

"Jika program ini berjalan dengan baik, investasi akan lancar, kompetensi dan daya saing TKDN (Tenaga Kerja Dalam Negeri) juga akan meningkat dan mampu bersaing dalam kompetensi ketenagakerjaan global yang semakin ketat," kata Hanif dikutip dari keterangan resminya, Jumat 19 Agustus 2016.

Pekerja Informal Manfaatkan Start Up Perluas Pasar di Tengah COVID-19

Karena itu, dengan kerja sama tersebut koordinasi antarlini akan semakin masif dilakukan. Hubungan antarindustri juga akan semakin harmonis dan dinamis, serta kesejahteraan pekerja akan terus meningkat.

"Tanpa peningkatan kompetensi, mereka (pekerja) yang bekerja juga akan sulit untuk mendapat kenaikan karir, upah, dan kesejahteraan hidup yang lebih baik," ujarnya. (asp)

Ciputra Meninggal Dunia, Kadin Kehilangan Tokoh 'Peracik' Kota Jakarta
Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay.

PAN Minta Pekerja Informal Juga Diberi Bantuan

Sama dengan pekerja yang terdaftar di BPJS TK, pekerja informal ini juga sangat merasakan dampak dari kebijakan PPKM.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2021