September, 9.500 Ton Daging Kerbau Impor Tiba

Daging.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti mengungkapkan ada 9.500 ton impor daging kerbau yang akan sampai di Jakarta pada pertengahan September 2016.

Sambut Ramadan, Pemerintah Impor 100 Ribu Ton Daging Beku

Menurutnya, daging kerbau itu juga akan dijual dengan harga maksimum Bulog yaitu sebesar Rp60 ribu per kilogram (kg) dan Rp65 ribu per kg untuk harga jual eceran.

"Tahap pertama ada 9.500 ton daging kerbau yang sampai di pertengahan September nanti. Bulog pun menargetkan harga maksimum sebesar Rp60 ribu per kg dan maksimum Rp65 ribu di eceran. Tidak sampai Rp70 ribu sih, karena itu kemahalan," kata Djarot Kusumayakti saat sidak di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang, Senin malam, 22 Agustus 2016.

Ingat, yang Harga Rp80 Ribu itu Daging Kerbau Impor Beku

Di samping itu, saat disinggung soal harga pembelian pemerintah (HPP) dan harga eceran tertinggi (HET), Djarot mengatakan hal itu masih dalam proses oleh Menteri Perdagangan dan masih didiskusikan bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Pada HPP dan HET tersebut, lanjut Djarot, akan dibuat batas bawah (floor price) dan batas atas (ceiling price) untuk beberapa komoditi. "Itu juga masih dalam diskusi dan belum selesai," kata Djarot.

Jelang Ramadan, Bulog Mulai Impor Daging Sapi Beku

Adapun komoditi yang akan di buat floor price dan ceiling price, di antaranya komoditi beras, jagung, bawang merah, daging, gula, dan jagung.

Masuknya daging kerbau beku asal India telah menggeser dominasi daging sapi asal Australia di pasar daging impor di Indonesia.

India Mulai Geser Australia di Pasar Daging Indonesia

Masuknya daging kerbau beku asal India ke pasar daging di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2018