Cara Pilih Apartemen yang Tepat Berdasarkan Fengshui

Ilustrasi apartemen.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Warga Tionghoa percaya bahwa Fengshui memiliki banyak peran untuk menentukan hoki dan kehidupan seseorang, termasuk perihal tempat tinggal.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Berdasarkan apa yang mereka yakini, tempat tinggal yang baik akan memberi energi positif yang mampu menjadikan rezeki, kehidupan, dan keharmonisan di dalam keluarga menjadi lebih berkualitas.

Untuk itu, sebelum membeli sebuah apartemen, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan menurut fengshui. Misalnya seperti lokasi bangunan, bentuk bangunan, pemilihan lantai, hingga unitnya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

1. Lokasi

Menurut fengshui, lokasi yang baik akan turut memberikan energi baik pada bangunan dan kehidupan keluarga yang tinggal di dalam apartemen tersebut. Terkait lokasi ini, disarankan untuk memilih apartemen berkelas di lokasi yang juga prestisius.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

2. Lantai

Berdasarkan kepercayaan warga Tionghoa, semakin tinggi lantai apartemen yang ditinggali, maka itu akan semakin memberi energi baik. Alasannya, semakin di atas, maka unit yang berada di atas Anda semakin sedikit, dan itu akan memberi energi positif menjadi lebih ringan dan mudah masuk ke dalam apartemen Anda.

Tidak hanya itu, semakin tinggi apartemen yang dimiliki, maka pemandangannya pun semakin indah. Cahaya alami yang masuk pun semakin banyak dan segar.

3. Unit

Ada beberapa nomor yang menjadi pantangan warga Tionghoa, seperti nomor 4, nomor 13, dan sebagainya. Maka sebaiknya hindari unit dan lantai dengan nomor tersebut. 

Selain itu, setelah unit apartemen menjadi milik Anda, sebisa mungkin ubahlah pintu apartemen dengan kualitas, bentuk, serta rupa yang lebih baik dari sebelumnya, karena pintu depan merupakan pintu utama masuknya energi chi, maka hal ini juga perlu diperhatikan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya