Pejabat Waskita Jadi Dirut Jasa Marga, Konsep Super Holding?

Jasa marga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga Tbk, menyepakati pergantian direksi, dan menunjuk Desi Arryani menjadi Direktur Utama Jasa Marga menggantikan Adityawarman.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun mengungkapkan bahwa keputusan pergantian direksi ini, karena ada rencana besar dari pemegang saham, yaitu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Yang kami pahami begini, karena ada rencana besar Kementerian BUMN yang barangkali kita tidak bisa tahu detailnya. Jadi, sebenarnya pergantian ini kan biasa saja," kata Refly di Balai Kartini Jakarta, Senin 29 Agustus 2016.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Menurutnya, pengangkatan direktur utama dari luar Jasa Marga, merupakan hal yang lumrah. Refly juga menyebut pengangkatan tersebut, merupakan konsep dari super holding yang diwacanakan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Sebenarnya, kita juga bicara konsep super holding, jadi mungkin ke depan tidak ada lagi yang namanya ego sektoral. Jadi, kita berpegang pada sebuah integrasi yang tinggi nantinya. Jadi, saya kira orang Jasa Marga ke tempat lain, atau orang lain ke Jasa Marga itu hal yang lumrah," ujar dia.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sementara itu, mantan direktur utama Jasa Marga, Adityawarman menitipkan tugas kepada Desi untuk melanjutkan target pembangunan jalan tol Jasa Marga sepanjang 1.300 kilometer (km) di seluruh Indonesia.

"Saya pribadi berdoa dan berharap, dengan susunan yang baru, Jasa Marga jadi lebih baik lebih kuat. Sekarang kita sedang membangun menuju jalan tol sepanjang 1.300 km, yang pada tahun 2020 kita punya aset lebih kurang Rp125 triliun. Mudah-mudahan (dengan susunan baru) akan lebih baik," ucap Adityawarman, di Balai Kartini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja sama dalam pembangunan jalan tol selama ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang bekerjasama juga kepada media yang selama ini berkontribusi. Saya pribadi mohon maaf, selama ini jika ada yang tidak berkenan," kata dia.

Berikut, susunan jabatan dewan komisaris dan dewan direksi Jasa Marga yang baru :

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama /Independen: Refly Harun
Komisaris: Agus Suharyono
Komisaris: Boediarso Teguh Widodo
Komisaris Independen: Sigit Widyawan
Komisaris: Taufik Widjoyono
Komisaris: Muhammad Sapta Murti

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Desi Aryyani
Direktur Pengembangan: Hasanudin
Direktur Operasi I: Muh Najib Fauzan
Direktur Operasi II: Subakti Syukur
Direktur SDM dan Umum: Christantio Prihambodo
Direktur Keuangan/Independen: Anggiasari

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya