Awali September IHSG Dibuka Turun

Bursa Efek indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id –  Mengawali September 2016, indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka turun 0,33 persen  atau 17,57 poin ke level 5.368,52, setelah kemarin ditutup menguat 0,44 persen atau 23,77 poin ke level 5.386,08.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

Analis First Asia Capital David N Suryanto mengatakan, pada perdagangan di awal September ini, IHSG diperkirakan masih akan bergerak bervariasi cenderung koreksi di tengah meningkatnya risiko pasar saham global dan tekanan di sejumlah harga komoditas seperti harga minyak mentah. 

"IHSG hari ini diperkirakan bergerak dengan support di 5.330 dengan resisten di 5.410 cenderung melemah," kata David di Jakarta, Kamis 1 September 2016.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Menurut dia, memasuki September risiko pasar saham global cenderung meningkat seiring meningkatnya kemungkinan Bank Sentral AS atau The Fed menaikkan tingkat bunganya di pertemuan 20-21 September ini.

David merekomendasikan, sebaiknya penurunan IHSG hari ini dimanfaatkan investor untuk membeli saham-saham di antaranya, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). 

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Kemudian PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Papan perdagangan di Bursa Efek Indonesia

Papan Bursa Kusus Emiten Teknologi Diluncurkan Desember 2022, Intip Uji Coba BEI

BEI terus melakukan uji coba implementasi papan bursa khusus emiten teknologi itu atau disebut Papan Ekonomi Baru. Koordinasi dengan anggota bursa dan OJK ditingkatkan .

img_title
VIVA.co.id
30 November 2022