Sibuk Urus Tax Amnesty, Sri Mulyani Dicemburui Suami

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Semenjak menjabat sebagai menteri keuangan pada 27 Juli 2016 lalu, Sri Mulyani mengaku ada dua undang-undang yang setiap hari menemaninya tidur. Karena, kedekatannya itu, sang suami pun cemburu.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Dua UU tersebut di antaranya, UU Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 dan UU Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

"Dia (UU) lebih dekat dari suami saya dan sekarang dia cemburu dengan UU itu, karena terus saya lihat," kata Sri, saat keynote speech Tax Amnesty Update untuk Sivitas Akademika UI di Balai Sidang UI, Depok, Kamis 1 September 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Tak hanya itu, dia juga meminta asistennya menyimpan kedua UU tersebut di iPad, agar dia dapat terus membaca, sehingga mudah untuk dipahami.

"Dan, saya sekarang tidak ingin menjalankan secara membabi buta. Saya ingin, masyarakat juga merasakan dan memahaminya. Saya sebagai pejabat pemerintah, kalau tidak memahami, maka saya akan gagal menjelaskan kepada Anda semua," kata Sri.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Menurutnya, ini merupakan tugas yang sangat sulit. Hingga saat memutuskan menjadi menteri keuangan pun, dia sudah paham betul akan banyak tekanan dalam menjalankan setiap pekerjaannya.

"Mau tugas ini populer, tidak populer, tetapi saya sadar kalau sudah diberi kepercayaan saya akan jalankan," ujarnya.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023