Pesta Ulang Tahun Murah Meriah Tapi Hemat

Ilustrasi kue ulang tahun.
Sumber :
  • Aussiepete

VIVA.co.id – Hari ulang tahun menjadi hari yang sangat spesial untuk setiap orang. Untuk beberapa orang, hari ulang tahun biasanya dijadikan sebuah acara spesial di mana mereka mengadakan pesta atau acara makan-makan, yang biasanya juga dijadikan ajang kumpul bersama teman-teman dan juga keluarga.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Namun, permasalahan biasanya muncul karena acara ulang tahun ini membutuhkan uang yang cukup besar. Dalam hal ini, muncul lah permasalahan di mana orang tidak memiliki uang lebih tidak bisa mengadakan acara pesta ulang tahun tersebut.

Berikut ini tips untuk membuat acara pesta ulang tahun murah meriah, di mana Anda tidak memerlukan biaya yang cukup besar untuk mengadakan acara tersebut.

Delapan Pekerjaan yang Bakal Digantikan Robot di Masa Depan

Dekorasi

Hal pertama yang bisa membuat pesta ulang tahun lebih murah, namun tetap meriah adalah dengan membuat dekorasi sendiri. Biasanya, yang membuat pesta ulang tahun menjadi mahal adalah perihal dekorasi.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Saat Tepat untuk Punya Asuransi Jiwa

Oleh karena itu, cara awal yang bisa membuat acara pesta ulang tahun murah meriah adalah dengan membuat dekorasi secara manual. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat dekorasi jauh lebih murah. Salah satunya adalah dengan memasuki situs Google dengan kata kunci “Print a Party”.

Nanti bisa ditemukan berbagai macam ide dan juga cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat dekorasi secara manual. Di dalam situs tersebut pun Anda bisa membuat berbagai macam jenis dekorasi dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Selain itu, kini Anda pun bisa mencari sendiri dekorasi-dekorasi yang dijual secara khusus. Dengan berbelanja sendiri tentu acara pesta Anda akan jauh lebih terjangkau, terlebih dalam masalah finansial.
Baca Juga: Beli Mobil Bekas Tanpa Perantara, Ini Dia Caranya

Undangan

Pada zaman dahulu, undangan menjadi sebuah kendala khusus dalam mengadakan acara pesta ulang tahun. Membuat kartu undangan dalam jumlah yang cukup banyak, tentu akan menghabiskan banyak uang.

Di zaman yang sudah modern ini, Anda tidak perlu lagi mementingkan masalah kartu undangan. Kini sudah terdapat berbagai macam jenis media sosial yang bisa digunakan sebagai media pemberitahuan acara pesta ulang tahun.

Anda hanya perlu membuat redaksi khusus tentang acara pesta ulang tahun dan setelah itu bisa menyebarkannya melalui media sosial pada orang-orang tertentu. Dengan begitu, tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengundang teman-teman ke acara pesta ulang tahun.
Baca Juga: Apa yang Dapat Membuat Anda Kaya? Ini Jawabannya!

Membuat cenderamata sendiri

Hal lainnya yang bisa dilakukan membuat cenderamata sendiri. Biasanya, bagi mereka yang memiliki uang lebih akan menghabiskan uang yang cukup besar untuk masalah cenderamata yang nantinya diberikan pada setiap tamu undangan.

Namun, nyatanya, Anda bisa membuat cenderamata sendiri, di mana tidak perlu lagi menghabiskan uang banyak untuk permasalahan ini. Apabila kebingungan untuk membuat cenderamata tersebut, bisa mencarinya di berbagai macam web dan juga situs online. Kini, banyak sekali ide dan cara yang bisa ditemukan di internet, terlebih lagi untuk permasalahan cenderamata murah.

Baca Juga: 7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler

Membuat makanan sendiri

Makanan terkadang menjadi permasalahan tersendiri bagi  yang ingin mengadakan acara pesta ulang tahun. Kue ulang tahun adalah salah satu hal terbilang cukup mahal untuk dibeli. Bahkan, kini kue ulang tahun pun bisa berkisar harga sampai di angka jutaan.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah permasalahan serius untuk beberapa orang yang tidak memiliki uang cukup tetapi tetap ingin mengadakan acara pesta ulang tahun. Oleh karena itu, Anda bisa membuat kue ulang tahun sendiri.

Dengan membuat kue ulang tahun sendiri tentu saja bisa menekan jumlah pengeluaran dari acara ulang tahun. Selain itu, bisa membuat makanan-makanan kecil yang nantinya bisa disajikan di acara pesta ulang tahun.

Dari pada membeli berbagai macam jenis makanan yang tentu saja tidak murah, membuat makanan sendiri tentu saja menjadi solusi bagi permasalahan ini. Membuat kue ulang tahun sendiri dan juga membuat makanan kecil sendiri menjadi sebuah solusi baru dalam menekan jumlah pengeluaran di acara pesta ulang tahun.

Baca Juga: Mau Hemat Keliling Dunia? Ini Caranya

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya