Dibayangi Isu The Fed, Bursa Asia Dibuka Bervariasi

Bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dibuka bervariasi pada perdagangan Kamis, 8 September 2016, seiring rencana dari Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed yang akan menaikkan suku bunganya. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

DIlansir dari CNBC, indek saham ASX 200 dibuka turun 1,02 persen. Indeks Nikkei 225 turun 0,18 persen, sedangkan indeks saham patokan Korea Selatan Kospi dibuka menguat 0,41 persen.

Jepang merevisi produk domestik bruto untuk kuartal kedua hingga 0,7 persen dibandingkan dengan perkiraan awal yaitu 0,2 persen. Saham AS-terdaftar dari Nintendo melonjak lebih dari 28 persen pada Rabu setelah pengumuman.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Harga minyak AS melonjak pada sesi pagi, setelah data American Petroleum Institute menunjukkan penurunan stok mingguan terbesar dalam persediaan minyak mentah nasional di lebih dari 30 tahun. 

Minyak mentah berjangka AS ditutup naik US$0,67 menjadi US$45,50 per barel, dan melonjak hampir tiga persen. Harga minyak Brent naik US$0,72 sen menjadi US$47,98. China akan merilis data perdagangan Agustus.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

"Surplus perdagangan luar negeri bulanan China telah meningkat akhir-akhir karena penurunan tajam dalam impor," ekonom Moody Analytics 'menulis dalam sebuah catatan mingguan. (ase)

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021