Istana Yakin Tebusan Tax Amnesty Tembus Rp30 Triliun

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Setelah banyak pengusaha besar yang terang-terangan ikut program pengampunan pajak, atau amnesty pajak, pihak Istana makin optimistis penerimaan akan bertambah.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, perkembangan amnesti pajak belakangan ini semakin positif dengan penerimaan yang terus meningkat. Baik itu deklarasi, repatriasi, dan tebusannya.

"Sebenarnya, sangat menggembirakan, karena dari kemarin terakhir sudah sekitar Rp22 triliun tebusannya, dan kalau hari ini kita lihat dari pagi deklarasi repatriasinya sudah tembus di angka Rp600 triliun," jelas Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Dengan perkembangan ini, Pramono mengatakan bahwa pesimisme banyak pihak sebelumnya, kurang tepat.

"Bahkan, saya meyakini dalam satu sampai dua hari ini, Insya Allah akan tembus tebusannya itu di atas angka Rp30 triliun pada minggu ini," jelasnya.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Sementara itu, target dana tebusan yang masuk ke kas negara sebesar Rp165 trilun. Sementara itu, target jumlah harta yang dideklarasikan mencapai Rp4.000 triliun dan dana repatriasi sebesar Rp1.000 triliun.(asp)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023