Gaji Pejabat Naik 10 Kali

Gaji Presiden Bakal Naik

VIVAnews - Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tengah menggodok kenaikan gaji bagi para pejabat negara, termasuk presiden. Namun berapa besarannya masih digodok kementerian tersebut.

"Ada pemikiran memberikan gaji yang memadai, agar tidak terjadi perbedaan mencolok. Masa presiden dengan Gubernur BI sangat lebar," kata Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Tasdik Kinanto di Jakarta Rabu 12 Agustus 2009.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Menurut Tasdik, untuk jabatan menteri, yaitu sebagai pejabat negara, diatur dalam kebijakan sendiri dalam peraturan terpisah. Untuk menteri sendiri, gaji tiap bulannya sebesar Rp 16 juta.

"Itu sedang kami kaji, mudah-mudahan di 2010 sudah selesai pengkajiannya," kata dia.

Kepala Bappenas, Paskah Suzetta mengatakan pemerintah akan menaikkan gaji PNS terkait dengan penerapan program reformasi birokrasi di departemen lainnya. Kenaikan itu, menurut Paskah, tergantung pada status pegawainya. "Tapi ada yang menerima sampai Rp 40 juta, atau naik sampai 10 kali lipat," katanya.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pada 2010 program reformasi birokrasi akan dijalankan di 12 Kementerian/Lembaga (KL).

Ke-12 lembaga itu adalah Kejaksaan Agung, Departemen Pertahanan, Departemen Hukum dan HAM, Kantor Menko Perekonomian, Kantor Menko Kesra, Kantor Menko Polhukam, Kantor Meneg PAN, Kantor Meneg PPN/Bappenas, Kepolisian Negara RI, Lembaga Administrasi Negara, BKN dan BPKP.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Baca Juga:

Gaji Pejabat Akan Naik 10 Kali Lipat

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi
Menara Taspen (Arthaloka Building)

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam momen perayaan HUT ke-61.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024