Genjot Kapitalisasi Pasar, 8 Emiten Siap Aktif Lagi

Ilustrasi bursa efek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengupayakan perusahaan-perusahaan yang sudah keluar dari pasar modal atau disebut delisting untuk aktif kembali di pasar modal alias relisting. Hal tersebut dilakukan demi menggenjot kapitalisasi pasar.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyebut, di tengah upaya tersebut telah ada emiten yang sudah siap untuk relisting. Tito mengungkapkan sudah ada delapan emiten yang sudah memenuhi panggilan BEI untuk melakukan relisting.

"Saya enggak tahu, tapi delapan sudah saya panggil,," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Tito mengaku, memang upaya relisting tersebut tergantung dari niat sang emiten. Sebab proses relisting hampir sama seperti proses pencatatan saham perdana alias intial public offering (IPO) dengan kembali melepas sahamnya ke publik.

"Syaratnya kan tidak gampang, mereka lagi usaha sendiri-sendiri. Mereka masuk dengan bisnis baru, misalnya palm oil, mereka cari partner," ujarnya.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya
BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024