Obligasi Mandiri Tahap I 2016 Kebanjiran Peminat

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id – Bank Mandiri menyatakan bahwa penawaran awal (bookbuilding) Obligasi Berkelanjutan I Bank Mandiri Tahap I tahun 2016 tercatat sebesar Rp9,6 triliun. Jumlah itu mengalami kelebihan permintaan 1,9 kali dari target emisi Rp5 triliun.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Obligasi itu terdiri dari tiga seri, yakni obligasi Seri A bertenor 5 tahun senilai Rp1,1 triliun, obligasi Seri B bertenor 7 tahun dengan nilai Rp1,5 triliun, dan Rp2,4 triliun obligasi Seri C yang akan jatuh tempo dalam 10 tahun.

Menurut Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri Pahala N Mansury, tingginya penawaran yang masuk mengindikasikan kepercayaan investor yang baik kepada perseroan dalam mengelola bisnis.

Pemilu Lancar Digelar, Intip Prospek Investasi Reksa Dana dan Deposito

“Keberhasilan penerbitan dapat membantu Bank Mandiri melakukan ekspansi bisnis terutama dalam rangka mendukung ketersediaan infrastruktur nasional,” ujar Pahala dalam rilisnya, Kamis, 22 September 2016.

Dalam penerbitan ini, perseroan menetapkan kupon obligasi Seri A sebesar 7,95 persen, Seri B 8,50 persen dan Seri C adalah 8,65 persen. Adapun penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi ini adalah Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Bahana Securities dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Wujud Komitmen Pembiayaan Berkelanjutan

Pahala menuturkan, sebagian dari hasil penerbitan obligasi digunakan untuk membiayai pembayaran obligasi subordinasi yang akan jatuh tempo pada 11 Desember 2016. 

Total rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan I mencapai Rp14 triliun dalam tempo tiga tahun, mulai tahun ini hingga 2018 mendatang. (ase)

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Garuda Indonesia Raup Laba US$251,9 Juta pada 2023

Pada 2023, Garuda Indonesia Group berhasil mencatatkan kinerja operasional, melalui pertumbuhan jumlah angkutan penumpang hingga 34 persen mencapai 19.970.024 penumpang.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024